Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 19 Maret 2022

Satgas Pangan Polda Jatim Telusuri Distribusi Minyak Goreng di Surabaya


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Satgas Pangan Polda Jatim yang dipimpin AKBP Oki Ahadian, selaku Kasubdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Jatim, Jumat (18/3/2022) melakukan sidak di sejumlah pasar tradisional di Surabaya. 

Saat memantau di Pasar Wonokromo, ditemukan harga tertinggi minyak goreng curah bervariatif, per/kilo Rp 23.000 sampai 24.000.

Satgas pangan ini melakukan pengecekan terhadap ketersediaan minyak goreng. “Beberapa tempat sudah kita cek dan bertanya kepada pedagang. Untuk ketersediaan minyak goreng yang kemasan sudah ada, yang terkendala adalah minyak goreng curah,” katanya.

“Hasil dari pengecekan ini nanti kita akan telusuri, kita akan melakukan penelusuran terhadap distribusi minyak curah sejauh mana minyak curah ini, apa kendalanya dan akan dilakukan penelusuran,” lanjut mantan Kasatreskrim Polrestabes Surabaya ini.

Sesuai yang diatur oleh Permendag yang baru, yang diatur adalah harga minyak goreng curah yang harus sesuai dengan harga eceran tertinggi. 

Kita lakukan penelusuran itu, sedangkan hasil dari pengecekan satgas pangan yang masih kurang adalah minyak goreng curah.

“Kita akan telusuri dan melakukan penyelidikan lebih lanjut sesuai dengan perintah pimpinan dan sesuai dengan kebijakan pemerintah. Jika dalam penelusuran nanti ada yang bermain, maka kita akan tindak tegas,” tegas dia.

Rohmawati, salah satu pedagang menyebutkan, bahwa sebelum ada kelangkaan minyak goreng curah maupun kemasan. 

Dirinya bisa menjual minyak goreng curah hingga 50 galon per/minggu. “Setelah langka ini saya menjual hanya sedikit mas,” keluhnya.

Harapannya, dengan kondisi saat ini, pemerintah bisa membantu para pedagang untuk memberikan subsidi minyak goreng, karena kondisi seperti ini membuat para pedagang tidak mendapatkan untung. 

0 komentar:

Posting Komentar