Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 21 Maret 2022

Siapkan Prajurit Hadapi Ancaman, Satsel Koarmada II Gelar Latopsmatla Tim Pusat Informasi Tempur 2022


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Di bawah kepemimpinan  Kolonel Laut (P) Widya Poerwandanu selaku Papelat atau Perwira Pelaksana Latihan Satuan Kapal Selam Koarmada II gelar Latopsmatla Tim Pusat Informasi Tempur (PIT) TA 2022 yang berlangsung di SCTT (Submarine Command Team Trainer) Kolat Koarmada II. 

Latopsmatla Tim PIT Ta 2022 dilaksanakan selama lima (5) hari berturut-turut, yakni mulai tanggal 14 hingga 18 Maret 2022.  Latihan ini menurut Dansatsel, bertujuan untuk mempertahankan serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan awak kapal selam dalam kerjasama taktis dan management Tim PIT saat menghadapi setiap ancaman. Adapun ancaman yang dimaksud  berupa peperangan anti serangan udara, peperangan anti kapal permukaan, kapal selam, dan pernika serta mengaplikasikannya ke dalam aksi tempur.

Saat acara penutupan, Kolonel  Widya Poerwandanu berharap selesai melaksanakan latihan ini seluruh ABK Kapal Selam mampu memahami apa yang telah diberikan selama pelatihan.

"Diharapkan selesai melaksanakan latihan, seluruh ABK Kapal Selam mampu memahami metode peperangan Anti kapal permukaan, Anti Kapal Selam serta anti serangan udara sehingga mampu meningkatkan profesionalisme prajurit Kapal Selam serta bermanfaat sebagai bekal bagi ABK dalam melaksanakan tugas di Satuan Kapal Selam," ungkapnya pada Jumat (18/3).

Lebih lanjut Dansatsel menambahkan bahwa Latihan ini sejalan dengan  program Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, yaitu untuk pembangunan SDM TNI AL yang unggul dan sebagai pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan operasional. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar