Pages - Menu

Pages - Menu

Selasa, 08 Maret 2022

Taruna AAL Tingkat III Korps Teknik dan Korps Elektronika Laksanakan Lattek di BBPPMPV BOE Malang


KABARPROGRESIF.COM: (Malang) Sebanyak 31 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Angkatan ke-68 Korps Teknik dan Korps Elektronika melaksanakan Pembukaan Latihan dan Praktek (Lattek) di Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Otomotif dan Elektronika (BBPPMPV BOE) di Teluk Mandar Arjosari, Malang, Jawa Timur.

Lattek yang diikuti 16 Taruna AAL Korps Teknik dibawah pengawasan  Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) yang dijabat oleh Letkol Laut (T) Emil Syam sedangkan 15 Taruna AAL Korps Elektronika dibawah pengawasan Palaklat Letkol Laut (E) Ketut Riasmaja. 

Kegiatan ini dibuka oleh Kabagum BBPPMPV, Dr. Abdur Rohim, M. M., dan dihadiri Nurhadi Budi Santosa M. Pd., sebagai dosen Korps Elektro dan Moch Arifin S. Pd., S.T., sebagai dosen Korps Tehnik.

Dalam amanat Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Denih Hendrata yang dibacakan Kepala Departemen Elektronika (Kadeplek) AAL Kolonel Laut (E) Abdul Aziz mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala Pusat BBPPMPV BOE Malang atas kesempatan yang diberikan kepada Taruna AAL, dapat melaksanakan latihan praktek dengan menggunakan fasilitas yang tersedia di BBPPMPV BOE Malang, sehingga visi dan misi pendidikan di AAL khususnya Prodi Teknik Mesin Kapal Perang dan Prodi Elektronika Kapal Perang dapat tercapai.

Lebih lanjut Kadeplek AAL mengatakan maksud dari kegiatan Lattek ini adalah untuk memberikan bekal kepada para Taruna AAL Tingkat III Korps Teknik dan  Korps Elektronika tentang materi pokok korps sesuai dengan bidang tugas dan tanggung jawabnya serta dapat mengaplikasikan pelajaran teori tentang Mekatronika  dan PLC serta Elektronika yang telah didapat di kelas secara baik dan benar.

Sementara itu BBPPMPV BOE Malang dipilih sebagai tempat pelaksanaan lattek karena lembaga pelatihan / training center ini merupakan mitra Akademi Angkatan Laut dalam menyelenggarakan lattek bagi Taruna AAL terutama Korps Teknik dan Elektronika, yang memiliki fasilitas praktek yang lengkap dengan kualitas tenaga pendidik yang mumpuni dan profesional, sehingga para Taruna memiliki bekal yang baik dalam penguasaan pengetahuan dan keterampilan profesi korps.

Sesuai rencana Lattek Taruna AAL Korps Teknik akan berlangsung selama 21 hari mendatang hingga tanggal 25 Maret 2022, sedangkan Lattek Taruna AAL Korps Elektronika akan berlangsung selama 12 hari hingga tanggal 18 Maret 2022 mendatang.

Setelah pembukaan Lattek Taruna AAL selesai dilaksanakan Kadeplek AAL menyempatkan sowan dan bertandang ke Lanal Malang dan diterima langsung oleh Komandan Lanal Malang Kolonel Laut (P/W) Ni Ketut Made Prabawati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar