Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 10 April 2022

Apel Kesiapan Pengamanan Demo 11 April, Polda Riau Siagakan 1.161 Personel


KABARPROGRESIF.COM: (Riau) Kepolisian Daerah (Polda) Riau menyiagakan 1.161 personel gabungan untuk pengamanan unjuk rasa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Riau di Kantor DPRD Provinsi Riau, Senin (11/4/2022). 

Seribuan personel itu gabungan dari TNI, Polri, hingga Satpol PP.

Apel gelar pasukan dilakukan di halaman Mapolda Riau, Jalan Pattimura, Ahad (10/4/2022). "Ada 475 personel Polresta Pekanbaru, 535 personel Polda Riau, 60 personel TNI, dan 90 personel Satpol PP yang akan melakukan pengamanan," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto.

Sunarto mengatakan, personel tersebut akan bersiaga untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa agar tercipta situasi yang kondusif. 

Diharapkan semua pihak saling menjaga, dan tidak melakukan tindakan yang dapat memancing gangguan Kambtibmas.

“Kita harapkan, dan kita minta, untuk seluruh mahasiswa yang ikut unjuk rasa untuk tertib saat melaksanakan unjuk rasa. Petugas yang melakukan pengamanan agar dijaga adik-adik mahasiswa, diantisipasi apabila ada oknum-oknum yang mencoba mengambil kesempatan, dan membuat keributan saat mahasiswa melakukan aksi," tutur Sunarto.

Sunarto mengingatkan kepada para mahasiswa dan semua pihak yang terlibat dalam aksi unjuk rasa agar tetap memperhatikan protokol kesehatan. Pasalnya, saat ini masih pada masa pandemi Covid-19.

“Jangan lupa juga untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Pakai masker, bawa hand sanitizer karena ini bulan suci Ramadan, saya ingatkan juga untuk tetap menjalankan ibadah sebagai iman dan taqwa kita kepada Allah Yang Maha Esa,” tutup Sunarto.

Selain itu, Sunarto juga mengingatkan mahasiswa untuk tidak mengganggu fasilitas-fasilitas umum yang digunakan bersamaan pada saat unjuk rasa. 

“Jangan lupa, ada masyarakat yang fasilitas umum di sekitar lokasi unjuk rasa. Mari kita saling menghormati hak orang lain," pesan Sunarto.

0 komentar:

Posting Komentar