Pages - Menu

Pages - Menu

Rabu, 13 April 2022

Hadapi Demo di Malut, TNI Persuatif


KABARPROGRESIF.COM: (Ternate) Langkah persuasif diambil TNI (Korem 152/Baabullah) untuk mengamankan demo Aksi di unjuk rasa yang berlansung di kantor Walikota Ternate, Provinsi Maluku Utata berlansung panas, Masa yang datang dari berbagai Universitas itu mengepung Kantor Kali Kota. 

Sempat terjadi aksi bakar ban bekas yang dilakukan oleh sekelompok, Senin (11/4/2022). 

Hal ini sesuai dengan Interuksi Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan ditegas lagi oleh Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito kepada prajurit TNI tidak akan represif saat membantu polisi menjaga aksi demonstrasi mahasiswa. 

Danrem menyampaikan, para prajurit khususnya Korem 152/Baabullah akan menjalankan tugasnya sesuai tugas pokok, fungsi, dan kewenangannya saat membantu polisi (Polda Malut). 

Kapenrem 152/Bbl Letda Inf Abd Karim mengatakan, personel yang diterjunkan ini melakukan pengamanan terpusat di objek vital nasional seperti bandara, Pertamina, SPBU, RRI, Kantor Wali Kota serta kantor-kantor pemerintahan. Personel pengamanan untuk aksi hari ini telah disiapkan sebanyak 500 hingga 600 personel gabungan TNI-Polri dan pemda setempat. 

Panglima TNI meyakini bahwa demo merupakan hak politik seluruh warga yang dilindungi oleh konstitusi negara UUD 1945.

"Namun jangan sampai (demonstran) merusak fasilitas umum dan infrastruktur yang ada, karena yang rugi kita semua. Suara rakyat pasti didengar oleh pemerintah,". (Penrem 152)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar