Pages - Menu

Pages - Menu

Selasa, 12 April 2022

Jelang Demo Mahasiswa 14 April, Polrestabes Surabaya Siap Amankan


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Achmad Yusep Gunawan menyampaikan bahwa pihaknya berkoordinasi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Surabaya terkait rencana aksi demo serentak di gedung DPRD Jawa Timur pada 14 April 2022 soal kenaikan dan kelangkaan BBM.

Yusep Gunawan mengungkapkan, bahwa mahasiswa telah menyampaikan pemberitahuan aksi demo kepada Polrestabes Surabaya untuk mendapatkan fasilitas pengamanan.

Hanya saja, lanjut Kapolres, perwakilan mahasiswa belum menyampaikan jumlah pasti massa yang akan turun aksi.

“Untuk jumlahnya sedangkan kami komunikasikan,” ungkapnya kepada wartawan di Mapolrestabes Surabaya, Senin (11/04/2022)..

Karena menyampaikan aspirasi di ruang publik sah menurut aturan perundangan-undangan, Yusep Gunawan menyatakan, pihaknya akan memfasilitasi (keamanan) aksi demontrasi mahasiswa yang tergabung dalam BEM Surabaya itu.

“Mudah-mudahan teman mahasiswa sangat memahami situasi saat ini dapat kami fasilitasi dengan berbagai bentuk giat yang lainnya.” ujarnya.

“Kami harap teman teman mahasiswa ini dapat menyampaikan aspirasinya dengan cara bijak dan baik, sudah pasti menghormati hak-hak masyarakat di Kota Surabaya,” harap Yusep.

Disinggung antisipasi mahasiswa dari luar Surabaya, Yusep mengaku, Polrestabes Surabaya telah melakukan koordinasi dan dengan pihak terkait dan melakukan monitoring titik perbatasan sebagai langkah antisipasi.

“Kami juga berkoordinasi di bawa kendali satuan Kaur Ops, memonitor titik yang terjadi aksi, seperti Bangkalan yang sempat bergeser ke Suramadu, dan tetap monitoring antisipasi di Perbatasan di Polres Perak begitu juga dengan wilayah Aglomerasi, kami terus memastikan bahwa aksi jangan sampai bergeser ke Surabaya, karena kota kita ini sedang melaju ekonomi dan penguatan kesehatan dapat tetap di jaga untuk kondusifitasnya.” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar