Pages - Menu

Pages - Menu

Senin, 11 April 2022

Kas Koarmada II Hadiri Rapat Program Pemulihan Ekonomi Nasional Restorasi Terumbu Karang


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Rachmad Jayadi, mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, menghadiri Vicon tentang tindak lanjut hasil rakor tingkat Menteri terkait pembahasan program pemulihan ekonomi Nasional restorasi terumbu karang yang diinisiasi oleh Kementerian Kemaritiman dan Investasi RI. Vicon dilaksanakan di Puskodal Koarmada II, pada Senin (11/04).

Acara dibuka dan di moderatori oleh Jodi Mahardika, Deputi Bidang koordinasi Sumber daya Maritim Kemenkomarves. 

Sebagai salah satu Negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia memiliki kekayaan sumber daya alam bahari melimpah yang harus dilestarikan dan dikelola dengan baik. 

Salah satunya adalah terkait terumbu karang. Oleh sebab itu, Pemerintah tengah menggalakkan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Indonesia Coral Reef Garden (ICRG) untuk merestorasi terumbu karang. Selama kegiatan berlangsung ada pula beberapa tanggapan dan tanya jawab dari beberapa peserta rapat. 

Turut hadir mendampingi Kas Koarmada II dalam kegaitan tersebut Asops Pangkoarmada II, Asrena Pangkoarmada II, dan Aspotmar Pangkoarmada II. (Dispen Koarmada II)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar