Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 05 April 2022

Komandan Satran Koarmada II Pimpin Sertijab Komandan KRI Pulau Rengat -711


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Komandan Satuan Kapal Ranjau (Satran) Koarmada II, Kolonel Laut (P) Khalimul Khakim, memimpin acara serah terima jabatan atau sertijab Komandan KRI Pulau Rengat-711. 

Jabatan yang sebelumnya dijabat oleh Letkol laut (P) Hastaria Dwi Prakoso, yang selanjutnya akan menjabat sebagai Paban Ops Sops Koarmada II, diserahkan kepada Mayor Laut (P) Tato Taufiqurrochman yang sebelumnya menjabat sebagai Kadeops KRI Oswald Siahaan-354.

Acara sertijab dilangsukan di atas geladak Haluan KRI Pulau Rengat-711, pada Selasa (5/4/2022). 

Sementara itu acara sertijab diawali dengan penghormatan kepada pimpinan acara, persiapan serah terima jabatan, pengambilan sumpah, penanggalan dan penyematan tanda jabatan, penandatangan berita acara, laporan resmi pelaksanaan serah terima jabatan, dan Amanat Dansatran selaku pimpinan acara.

Dalam amanatnya Dansatran menyampaikan bahwa dengan perkembangan lingkungan strategis yang sulit diprediksi, maka setiap Komandan KRI memiliki tugas dan tanggung jawab untuk membina kesiapsiagaan dan kemampuan alutsista serta personel yang profesional.

“Sesuai dengan perkembangan lingkungan strategis yang sulit diprediksi, untuk itu setiap komandan KRI memiliki tugas dan tanggung jawab untuk membina kesiapsiagaan dan kemampuan alutsista, serta personel profesional yang memiliki kejuangan yang tinggi, "ungkap Dansatran Koarmada II.

Dansatran juga menyampaikan kalau maksud hal tersebut janganlah diartikan secara sempit bahwa segalanya merupakan tanggung jawab komandan tetapi setiap personel juga harus merasa tanggung jawab terhadap keberhasilan tuagas yang dibebankan.

“Namun hal ini janganlah diartikan secara sempit bahwa segalanya merupakan tanggung jawab komandan, artinya bahwa setiap personel pengawak alutsista secara organisatoris sesuai dengan bidangnya masing masing harus merasa ikut bertanggung jawab terhadap keberhasilan tugas yang dibebankan, ” lanjut Dansatran.

Acara sertijab pun diakhiri dengan penyerahan Brivet EOD Ranjau kepada pejabat lama dan pengambilan foto bersama. Turut hadir menyaksikan acara yaitu  Komandan unsur Satran Koarmada II, staf Pamen satran dan seluruh prajurit KRI Pulau Rengat-711. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar