Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 07 April 2022

Komisi E DPRD Jatim Bangga Pelajar Jawa Timur Terbanyak Lulus SNMPTN 2022


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Komisi E DPRD Jatim memuji capaian positif dan membanggakan Provinsi Jawa Timur sebagai peringkat pertama jumlah siswa terbanyak yang lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022.

Prestasi membanggakan ini semakin diapresiasi lantaran diketahui merupakan kali ketiga secara berturut pada kurun tiga tahun terakhir mulai tahun 2020.

"Kami sangat bangga dengan prestasi Jawa Timur sebagai the winner," kata Ketua Komisi E DPRD Jatim Wara Sundari Renny Pramana, Rabu (6/4/2022).

Capaian ini diharapkan Renny, merupakan peran seluruh pihak.

Dia berharap hal ini dapat terus memacu seluruh pihak, termasuk pihak sekolah untuk terus meningkatkan kualitas sehingga mampu melahirkan generasi siswa dan siswi maupun yang membanggakan.

"Ternyata pandemi Covid-19 bukan halangan untuk meraih prestasi," ucap Bendahara DPD PDI Perjuangan Jatim tersebut.

Sebelumnya, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah mengumumkan hasil SNMPTN tahun 2022 pada Selasa (23/3/2022) lalu.

Hasilnya, sebanyak 120.463 siswa diterima SNMPTN 2022.

Jika diperingkat berdasarkan provinsi, Jawa Timur menjadi daerah dengan jumlah peserta terbanyak diterima dalam SNMPTN 2022 yakni sebanyak 17.807 siswa atau mencapai 20,15 persen dari total 88.375 pendaftar.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pun mengaku bangga dengan capaian ini dan mengapresiasi seluruh pihak yang membantu sehingga prestasi ini bisa diraih Jatim.

Utamanya guru, dan kepala sekolah yang telah membimbing siswanya dalam memilih peluang jurusan di berbagai perguruan tinggi favorit.

Menurut Khofifah, hal ini merupakan kabar menggembirakan serta membanggakan.

Apalagi, Jawa Timur mampu melanjutkan tren prestasi ini selama tiga tahun berturut-turut.

“Bahkan jumlahnya meningkat dari tahun ke tahun,” ungkap Khofifah, Selasa (5/4/2022) kemarin.

0 komentar:

Posting Komentar