Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 06 April 2022

Kursus Latihan Pemantapan Helly Deck Party Kolat Koarmada II Berakhir, Para Peserta Siap Aksi


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Briefing akhir kursus Latihan Pemantapan Jabatan Helly Deck Party (HDP) TA. 2022, yang diadakan oleh Komando Latihan (Kolat) Koarmada II resmi ditutup oleh Danpuslat Penerbal Letkol Laut (P) Andreas Suko Riyanto,  mewakili Komandan Kolat  Koarmada II Kolonel Laut (P) Mulyadi, Selasa (5/4/2022).

Selama kurang lebih 20 hari mengikuti kursus, para peserta yang berjumlah 25 personel setiap harinya mendapat materi menarik. 

Diantaranya materi Keselamatan Penerbangan, Pengenalan Helly dan Danger Area, Tugas dan tanggung jawab FDO/Marshaller dan tim Lashing, Walking Patern FDO, Proskom dan Hand Signals FDO dan Pilot.

Acara penutupan kursus Latihan  Pemantapan HDP ditandai dengan pelepasan tanda peserta dan ucapan selamat dari Danpuslat Penerbal, kepada salah satu perwakilan peserta.

Pelaksanaan kursus ini terlaksana dengan baik meliputi pembinaan kemampuan Prajurit dalam memberikan panduan aman kepada pilot helikopter saat hendak take off dan landing serta pembekalan teori dan praktek lapangan.

Sementara itu dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Danpuslat Penerbal, Dankolat menyampaikan, jika  ilmu yang diperoleh dalam pelatihan ini dapat dijadikan pedoman maupun referensi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

"Dan hendaknya tidak cukup sampai disini saja pengetahuan yang dimiliki, melainkan dikembangkan dan ditingkatkan lagi disatuan kerja masing-masing, " tegas Dankolat.

Lebih lanjut Dankolat menyampaikan, kegiatan ini adalah wujud dari pelaksanaan arahan Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto , yang selaras dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yakni terkait pembinaan SDM TNI AL yang unggul. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar