Pages - Menu

Pages - Menu

Kamis, 07 April 2022

Pembekalan Pangkoarmada II Kepada Seluruh Peserta LDD Protokoler Berlangsung Antusias


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto memberikan pembekalan kepada seluruh Peserta yang mengikuti Latihan Dinas Dalam (LDD) Protokoler Tahun 2022, bertempat di Auditorium Puslatkaprang Kolat Koarmada II. Rabu (6/4).

Pada kesempatan tersebut Laksda Iwan menyampaikan bahwa protokoler adalah seluruh hal yang mengatur pelaksanaan suatu kegiatan baik dalam kedinasan/kantor maupun masyarakat.

“Keprotokolan di Indonesia diatur dalam Undang-undang nomor 9 tahun 2010, ialah serangkaian aturan dalam acara kenegaraan atau acara resmi yang meliputi aturan mengenai tata tempat, tata upacara dan tata penghormatan kepada seseorang sesuai dengan jabatan atau kedudukannya dalam negara, pemerintahan atau masyarakat,” Jelas Laksda Iwan.

Dalam kesempatan tersebut seluruh peserta sangat antusias mengikuti pembekalan, hal ini terlihat dimana seluruh peserta sangat interaktif terhadap pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh Pangkoarmada II, dan merupakan kebanggaan tersendiri dikarenakan orang nomor 1 dijajaran Koarmada II yang memberikan langsung materi tersebut kepada seluruh peserta.

Adapun materi yang diberikan oleh Laksda Iwan meliputi ruang lingkup keprotokolan terdiri dari pengertian, sejarah, asaz , tujuan protokol, kemudian persyaratan menjadi protokoler, aktivitas protokoler, tata ruang, tata tempat dan tata busana, dll.

Pangkoarmada II berharap kegiatan ini nantinya bisa memberikan wawasan, pengetahuan, ketrampilan saat melaksankan kegiatan keprotokoleran serta mempu memahami situasi dan kondisi dinamika tugas kedepannya.

Dalam keterangannya Laksda Iwan menegaskan bahwa , “Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya meningkatkan profesionalisme prajurit sesuai dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dibidang pembangunan SDM TNI AL yang unggul dan handal,” tandas Iwan sapaan akrab Pangkoarmada II.

Turut hadir Dankolat Koarmada II, Pakorsmin Koarmada II, Danpuslat Penerbal Kolat Koarmada II, Para Perwira Staf Kolat Koarmada II, Instruktur dan Pelatih Kolat Koarmada II. (Dispen Koarmada II)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar