Pages - Menu

Pages - Menu

Jumat, 15 April 2022

Polisi tangkap 2 pemuda penyerang polantas di demo 11 April diduga mantan laskar FPI, Gun Romli: Bani Rizieq


KABARPROGRESIF.COM: (Jakarta) Polda Metro Jaya telah melakukan penangkapan pada dua pengeroyok Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polda Metro Jaya, AKP Rudi Wira saat demonstrasi 11 April 2022. 

AKP Rudi Wira dikeroyok saat melakukan rekayasa lalu lintas di Tol Dalam Kota sekitar Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

“Para pelaku sudah mulai terciduk!!,” tulis akun Instagram @gegana_id seperti yang dikutip Hops.ID pada Kamis 14 April 2022.

Dua orang yang ditangkap tersebut bernama Muhammad Naufal Nur Akbar dan Ja'far Sodiq. Salah satu dari mereka diduga mantan anggota Laskar FPI.

Momen ketika penangkapan Ja'far Sodiq juga diunggah di media sosial. Salah satunya diunggah oleh pegiat media sosial Denny Siregar di akun Twitter pribadinya @Dennysiregar7.

Nampak dalam video itu, beberapa anggota polisi menjemput Ja'far Sodiq dirumahnya. Polisi kemudain menjelaskan kepada yang bersangkutan dan orang tuanya akan meminta keterangan terduga di kantor polisi.

2 pemuda diamankan karena diduga serang anggota Polantas

“Kita nanti minta keterangan Jafar di kantor ya seputar kemaren aksi. Terus baju-baju ini nanti kamu bawa semua ya,” ujar salah satu anggota polisi.

Polantas di hadang massa aksi demo 11 April

Beberapa saat kemudian orang tua atau ayah Ja'far Sodiq datang dan kembali diberikan penjelasan oleh anggota polisi yang akan melakukan penangkapan.

“Kami dari polda metro Pak terus ini terkait aksi Unras (unjuk rasa) yang di DPR kemaren jadi kami ada surat perintah untuk penangkapan untuk mengambil keterangan dari Ja’far,”terang anggota polisi tersebut.

Penjelasan sempat terpotong karena tiba-tiba ibu dari Jafar tak bisa menahan tangisnya dan hars ditenangkan suaminya. ”Enggak apa-apa,” ujar ayah Ja'far Sodiq sambil mengelus pundak istrinya.

Penangkapan dilakukan dilakukan di rumah terduga pelaku pengeroyokan.

Polisi kemudian melanjutkan penjelasan terkait penangkapan Ja'far Sodiq. ”Iya enggak apa-apa ambil keterangan aja. Ini surat perintah tugas kami juga ada pak, kalau memang baju yang digunakan ada di rumah semua ya kami juga perlu, jadi kami bawa jafar dulu ke kantor,” tuturnya.

“Jadi nanti kalau jafar terbukti atau tidak nanti 1x24 jam yang penting kooperatif Jakar gitu ya,” lanjutnya.

Polisi tangkap 2 pemuda penyerang polisi lalu lintas atau polantas demo 11 April diduga mantan laskar FPI Gun Romli: Bani Rizieq ditangkap.

Denny Siregar pun kemudian berkomentar atas penangkapan yang dilakukan oleh polisi pada Ja'far Sodiq. “Langsung kicep, akibat gak mikir panjang diajak ngerusak mau aja.. Kasian emaknya,” tulis Denny Siregar.

Pegiat media sosial lain Guntur alias Gun Romli juga ikut mengapresiasi penangkapan para pengeroyok polisi di demo 11 April 2022. Diduga salah satu pelaku adalah mantan anggota laskar FPI.

Hal ini nampak dari foto Muhammad Naufal Nur Akbar yang tengah ikut mengamankan kegiatan FPI dengan mengenakan pakaian khas laskar. “Yaah Bani Rijek lagi ditangkap, mengeroyok polisi,” tulisnya.

Senada dengan Gun Romli, pegiat media sosial lain Eko Kuntadhi juga mengabarkan penangkapan para pengeroyok anggota Polantas di demo 11 April 2022. “Laskar yang menyerang polisi lalu lintas kini sudah diciduk,” tulis @_ekokuntadhi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar