Pages - Menu

Pages - Menu

Kamis, 07 April 2022

Putra Asli Lereng Gunung Lawu Dilantik Jadi Kasatlantas


KABARPROGRESIF.COM: (Karanganyar) Seorang putra daerah asal lereng Gunung Lawu, Karanganyar, menduduki posisi orang nomor satu di Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karanganyar.

Adalah AKP Yulianto yang diberi tugas oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk menggantikan AKP Sarwoko.

Pengganti AKP Sarwoko bukanlah wajah baru di Polres Karanganyar. Pasalnya, AKP Yulianto pernah menjabat sebagai Kanit Regident sebelum menjabat sebagai Kanit 7 Sat PJR Ditlantas Polda Jateng.

“Saya akan siap dan mohon diberikan petunjuk untuk bisa menjalankan tugas-tugas saya sebagai anggota baru di Polres Karanganyar ini,” kata AKP Yulianto, usai sertijab di Mapolres, Rabu (6/4/2022), yang dipimpin Kapolres Danang Kuswoyo.

Tugas pertama yang akan dilakukan dirinya yaitu mengamankan arus mudik lebaran nanti. Ada 8 titik utama yang akan dijadikan posko pemantauan arus mudik.

"Delapan posko pemantauan arus mudik nanti yaitu, empat di exit tol, dan empat lagi di ruas jalan artileri. Salah satunya di daerah perbatasan Jateng dan Jatim,"terangnya.

Sementara itu, Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo mengatakan, serah terima jabatan Kasatlantas adalah tindak lanjut surat telegram dari kapolda tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan dalam lingkungan Polda Jawa Tengah.

"Saya ucapkan selamat kepada Kasatlantas baru dan saya ucapkan terima kasih kepada Kasatlantas lama atas dedikasinya selama ini. Semoga di tempat yang baru akan diberikan kesuksesan dan jenjang karir yang lebih tinggi,” kata Kapolres Karanganyar.

Menurut AKBP Danang Kuswoyo, pergantian jabatan merupakan hal biasa yang terjadi di tubuh Polri sebagai sarana untuk penyegaran organisasi. Serta sarana promosi bagi anggota yang dianggap berhasil dalam pelaksanaan tugas.

“Saya berharap Kasatlantas yang baru dapat melanjutkan tugas-tugas pejabat lama, serta bisa menciptakan inovasi baru,”terangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar