Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 15 April 2022

Tingkatkan Kemampuan, Tim Latih SCTT Kolat Koarmada II Adakan Latihan Bagi Prajurit Bintara Tamtama


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesiaonalisme prajurit matra laut, Komando Latihan (Kolat) Koarmada II menyelenggarakan pelatihan Tim latih SCTT (Submarine Command Team Trainer) di ruang Kelas SCTT Kolat Koarmada II Surabaya, Kamis (14/04/).

Pelatihan SCTT tersebut di buka langsung Pasops Kolat Koarmada II Letkol Laut (P) Gunawan Hutauruk mewakili Komandan Kolat Koarmada II, Kolonel Laut (P) Mulyadi.

Adapun waktu pelatihan ini dilaksanakan selama 10 hari dimulai tanggal 14 April hingga 28 April 2022, diikuti 10 orang Prajurit Bintara dan Tamtama wilayah Koarmada II.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberi pengetahuan dan pengusaan profesi sebagai tim latih dalam hal pengoperasian simulator, pembuatan skenario latihan dan regenerasi Personil. 

Dalam sambutan yang dibacakan Letkol Laut (P) Gunawan, Komandan Kolat Koarmada II menyampaikan dari pelatihan ini diharapkan para peserta mampu menguasai aspek teknis dan taktis simulator SCTT. 

Selain menguasai aspek teknis dan taktis melalui kegiatan latihan ini diharapkan para peserta juga mampu mengoperasian simulator SCTT yang berada di Kolat Koarmada II.

Kegiatan latihan ini sesuai dengan perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto dan juga sebagai implementasi dari program prioritas KASAL, Laksamana TNI Yudo Margono, di bidang pengembangan SDM TNI AL yang unggul dan profesional. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar