Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 12 April 2022

Universitas Indonesia Harap Upaya Penegak Hukum Tangani Kasus Pengeroyokan Ade Armando


KABARPROGRESIF.COM: (Jakarta) Tanggapi kasus pengeroyokan Ade Armando, pihak Fisip Universitas Indonesua harapkan upaya penegak hukum tangani kasus dengan benar.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya bahwa Ade armando tidak disangka hadir di acara demo 11 April 2022, namun dirinya justru malah mendapatkan pengalaman buruk, yaitu pengeroyokan oleh beberapa oknum pendemo.

Pernyataan pihak Universitas Indonesia itu diunggah oleh akun twitter resmi Fisip Universitas Indonesia, yaitu @fisip_ui, sebagaimana dikutip Terkini.id, pada 12 April 2022.

Ade Armando sendiri hadir mengenakan baju berwarna hitam dan sempat diwawancarai oleh awak media terkait kehadirannya dalam aksi tersebut.

Ade mengaku jika dirinya hanya memantau mahasiswa yang tengah melakukan aksi demo.

“Saya tidak ikut demo. Saya mantau dan ingin mengatakan saya mendukung,” kataya kepada wartawan di lokasi aksi.

Namun, sesaat setelah dirinya diwawancarai, sekelompok orang kemudian melakukan tindakan agresif kepada Ade Armando Dan memukul serta menendangnya.

Menanggapi hal tersebut, FISIP Ul keluarkan pernyataan terkait tindakan kekerasan terhadap Ade Armando.

Dekan FISIP UI Semiarto Aji Purwanto mengaku prihatin dan memberikan atensi penuh atas kasus pengeroyokan yang terjadi pada Ade Armando.

“Sebagai salah satu Dosen Tetap pada Departemen IImu Komunikasi FISIP UI, kemaslahatan beliau menjadi perhatian kami,” ujar Dekan FISIP UI.

Ia menjelaskan bahwa terkait kehadiran dan pernyataan-pernyataan Ade Armando dikatakannya berada di ranah pribadi yang bersangkutan.

“Kami selaku Pimpinan FISIP UI mengharapkan perhatian dan upaya penegak hukum untuk menangani kasus pengeroyokan ini dengan sebenar-benarnya,” kata Prof. Dr. Semiarto Aji Purwanto seperti yang disampaikan melalui akun resmi @fisip_ui.

0 komentar:

Posting Komentar