Pages - Menu

Pages - Menu

Senin, 09 Mei 2022

Buka Pelayanan, Disdukcapil Penajam Paser Utara Dipadati Warga


KABARPROGRESIF.COM: (PPU) Hari pertama pelayanan usai libur lebaran dan cuti bersama, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dsidukcapil) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Provinsi Kalimantan Timur, terlihat dipadati masyarakat.

Sekretaris Disdukcapil Penajam Paser Utara, Mawar mengatakan, sejak pagi hingga siang hari, antrian masyarakat untuk mendapatkan layanan administrasi kependudukan.

Bahkan telah mencapai ratusan orang. Berbeda dengan hari biasanya yang lebih sepi dibanding hari ini.

Diperkirakan, padatnya masyarakat yang melakukan pelayanan pada hari pertama setelah libur lebaran ini, sebab seminggu lebih pelayanan di Disdukcapil memang diliburkan.

"Banyak sekali orang ternyata banyak dihari pertama, mungkin karena satu minggu lebih tidak ada pelayanan, apalagi ini hari Senin, pelayanan hari ini ratusan warga sejak pagi," ungkapnya Senin (9/5/2022).

Untuk mengantisipasi ada masyarakat yang nantinya tidak terlayani sebelum jam pelayanan selesai.

Petugas pelayanan juga dipastikan tetap masuk sepeti biasa, dan tidak ada yang cuti atau menambah libur sendiri tanpa alasan jelas.

"Petugas juga semua masuk dan pelayanan berjalan lancar," sambungnya.

Masyarakat yang melakukan pelayanan di Disdukcapil hari ini, dikatakan Mawar rata-rata masih untuk pengurusan Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), serta pembuatan akta kelahiran.

"Kebanyakan hari ini, pelayanan KTP dan KK, serta pengurusan akta," pungkasnya.

Meski layanan pengurusan E-KTP yang paling mendominasi, namun dipastikan, stok blanko E-KTP di Disdukcapil masih mencukupi hingga 2.000an orang.

Kalaupun stoknya menipis, maka pihak Disdukcapil akan langsung mengajukan permintaan ke pemerintah pusat. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar