Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 06 Agustus 2023

Diduga Komisioner Lakukan Pungli, Senin Besok Mahasiswa Surabaya Akan Demo KPU Surabaya


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Poros Revolusi Mahasiswa & Pemuda Indonesia akan melakukan demo ke KPU Surabaya pada hari senin (07/08/23). 

Ratusan massa menuntut KPU Jawa timur melakukan pemecatan salah satu komisioner KPU Surabaya berinisial 'S'

Bukan tanpa alasan massa menuntut pemecatan salah satu komisioner KPU. Sebabnya, komisioner KPU surabaya berinisial S itu melakukan dugaan praktek pungutan liar ke anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) Surabaya.

"Kami meminta ketua KPU Jawa Timur untuk melakukan keputusan pemecatan terhadap komisioner KPU surabaya yang diduga terlibat dan memiliki indikasi melakukan pungli terhadap anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) kota Surabaya" bunyi dalam salah satu point surat tuntutan aksi.

Massa yang dipimpin oleh koordinator aksi Bung Wahyu, mendesak dewan kehormatan penyelenggara pemilu (DKPP) untuk menindaklanjuti dan mengambil langkah hukum terkait kasus dugaan pungli komisioner KPU Surabaya berinisial S.

"Kami mendesak dewan kehormatan penyelenggara pemilu (DKPP) untuk menindaklanjuti dan mengambil langkah hukum terkait kasus dugaan pungli KPU Surabaya yang dilakukan salah satu komisioner berinisial S" bunyi salah satu tuntutan.

Massa turut serta meminta aparat penegak hukum melakukan penyelidikan dan penyidikan tentang praktek dugaan pungutan liar di lingkungan KPU Surabaya.

"Kami meminta pihak kejaksaan untuk segera mengeluarkan surat resmi kepada DKPP guna memberhentikan komisioner berinisial S"

Diduga komisioner berinisial S itu adalah Subairi yang saat ini menjabat komisioner KPU surabaya bidang sosialisasi, pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan sumber daya manusia.

0 komentar:

Posting Komentar