Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 25 Agustus 2023

HUT TNI AL Ke- 78, Koarmada II Berkontribusi Bakti Sosial Donor Darah


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut ke-78, yang jatuh pada tanggal 10 September 2023, Komando Armada (Koarmada) II menyelenggarakan kegiatan donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Embong Ploso cabang Surabaya, PMI Gresik, PMI Sidoarjo, bertempat di gedung Panti Cahya Mulya (PCA) Koarmada II Ujung Surabaya, Jum’at (25/8).

Kegiatan donor darah kali ini juga melibatkan Diskes Koarmada II, Diskes Lantamal V serta Rumkital dr. Oepomo Lantamal V. Sejak dibukanya pendaftaran pada pukul 08.00 WIB, nampak para peserta yang terdiri dari prajurit, PNS dan Jalasenastri Koarmada II, serta prajurit dan PNS seluruh Kotama Surabaya,  mengantri dan menunggu giliran untuk mendonorkan darahnya.

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., yang didampingi Ketua Daeraj Jalasenastri Armada (KDJA) II Ny. Peni Yayan Sofiyan, sangat mengapresiasi banyaknya jumlah peserta yang mengikuti donor darah tersebut.

Tujuan diadakannya kegiatan donor darah tersebut kata Pangkoarmada II dalam rangka HUT TNI AL ke-78 dan untuk meningkatkan rasa kepedulian prajurit, PNS TNI AL dan Jalasenastri Koarmada II terhadap lingkungan sekitarnya, terutama dalam hal kemanusiaan seperti donor darah.

Darah merupakan hal penting yang ada di dalam tubuh kita. Terkadang, di beberapa daerah ditemukan kasus kekurangan kantong darah karena ketersediaan yang menipis bahkan cenderung kurang.

Karena itu, “kita mengadakan bakti sosial donor darah ini agar stok kantong darah di PMI khususnya Jawa Timur dapat terjaga, dan target donor darah kali ini sebanyak 1000 kantong darah", ujar Pangkoarmada II.

0 komentar:

Posting Komentar