Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 24 Februari 2024

Berikan Motivasi, Danpuspurla Koarmada II Kunjungi KRI SIM-367


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Danguspurla Koarmada II, Laksamana Pertama TNI Amrin Rosihan Hendrotomo, S.E., selaku Ketua Delegasi (Head of Delegation) TNI AL berkunjung ke KRI Sultan Iskandar Muda-367 pada hari Sabtu, 24 Februari 2024. 

Kedatangan Danguspurla Koarmada II ke KRI Sultan Iskandar Muda-367 dalam rangka memberi motivasi dan semangat kepada seluruh personal satgas Latma Milan 2024 TNI-AL sebelum fase manuver (Sea Phase). 

Dalam pengarahanya kepada seluruh prajurit, Danguspurla Koarmada II mengucapkan selamat berlatih dan selalu junjung tinggi profesionalisme untuk menjaga nama baik TNI AL dan bangsa Indonesia.

Sebagai tambahan, Danguspurla Koarmada II juga menekankan pentingnya menjaga keselamatan personal dan materil selama Sea Phase. 

Selanjutnya KRI Sultan Iskandar Muda-367 bertolak dari Naval Dockyard, Visakhapatnam, India. 

Pada pukul 14.00 waktu setempat untuk melaksanakan Sea Phase bersama kapal perang negara-negara peserta latihan lainnya.

Kegiatan Sea Phase Latma Multilateral Naval Exercise (MNE) Milan 2024 dilaksanakan selama empat hari yang dimulai pada tanggal 24 sampai dengan 27 Februari 2024 dengan berbagai serial latihan yang fokus pada maritime security dan warfare capabilities.

Kegiatan sea phase ini merupakan kegiatan puncak dari Latma MILAN 2024. 

Mengeksekusi seluruh perencanaan antar negara peserta latihan pada saat harbour phase dalam 3 Task Group dengan latihan yang berbeda-beda.

Keterlibatan TNI AL dalam Latma Milan 2024 ini merupakan bentuk pelaksanaan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali yang disampaikan di berbagai kesempatan bahwa TNI AL harus terus meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit matra laut terutama dimata internasional serta sebagai wujud peran diplomasi TNI AL dalam menjaga stabilitas keamanan laut dunia.

0 komentar:

Posting Komentar