Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 08 Maret 2024

Guna Menegakkan Hukum dan Disiplin Prajurit TNI, Kaskoarmada II Hadiri Upacara Gelar Ops Gaktib dan Operasi Yustisi Polisi Militer TA. 2024


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Kaskoarmada II Laksma TNI Isswarto, M.Tr.,Opsla., CHRMP., mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, menghadiri Upacara Gelar Operasi Penegakkan dan Penertiban (Gaktib) dan Operasi Yustisi Polisi Militer TA. 2024, yang dipimpin oleh Kasgartap III/Surabaya Brigjen TNI (Mar) Agung Trisnanto, bertempat di Lapangan Jenderal Ahmad Yani Kodam V Brawijaya. Jumat (8/3/2024).

Upacara gelar Ops Gaktib dan yustisi yang diikuti 10.000 personel terdiri dari pasukan Gabungan POM TNI AD, TNI AL, TNI AU, dan pasukan dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, Brimob, serta PNS Gabungan ini, mengambil tema "Melalui Operasi Gaktib Dan Yustisi TA. 2024, Polisi Militer Siap Meningkatkan Penegakan Hukum, Disiplin dan Tata Tertib Prajurit TNI Guna Mewujudkan TNI Prima Menuju Indonesia Maju".

Dalam amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., yang dibacakan oleh Kasgartap III/Surabaya menyampaikan operasi gaktib dan yustisi ini bertujuan menegakkan hukum dan disiplin bagi seluruh prajurit dan PNS TNI. Pelaksanaan operasi ini dapat dikembangkan kearah peningkatan profesionalitas melalui upaya edukasi yang intensif, dan essensi pelaksanaan operasi ini sebagai upaya pencegahan dan penyelesaian pelanggaran hukum bagi prajurit dan PNS TNI. 

“Kita berharap pada tahun ini, seluruh Prajurit dan PNS TNI dapat meningkatkan kedisplinannya dengan lebih sadar hukum, sehingga hal ini akan berimplikasi pada turunnya angka pelanggaran dan perkara pada operasi gaktib dan yustisi,” tegasnya. 

Di akhir amanat Panglima TNI memberikan penekanan kepada seluruh prajurit TNI, yakni meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam menjalankan tugas, Polisi Militer harus menjadi TNI yang Prima, kuasai dan manfaatkan perkembangan teknologi, Jaga nama baik TNI dan perkuat sinergitas, serta soliditas dengan aparat penegak hukum lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar