Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 01 Maret 2024

Program Operasi Pasar Pemkot Pasuruan Jelang Ramdhan 1445 H


Pasuruan - KABARPROGRESIF.COM Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M, Pemerintah Kota Pasuruan kembali melanjutkan program operasi pasar yang ditinjau langsung oleh Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo (Mas Adi) di lapangan Mapolres Pasuruan Kota, Kamis (29/2). 

Mas Adi mengatakan bahwa program ini merupakan langkah Pemkot untuk mengintervensi pasar, sehingga harga bisa terkontrol dengan baik. 

Mas Adi menghimbau agar masyarakat Kota Pasuruan tidak melakukan pembelian panik (panic buying) berkaitan dengan mulai naiknya harga bahan pangan di pasaran menjelang bulan Ramadhan.

Mas Adi juga meyakinkan bahwa Pemkot Pasuruan akan terus hadir untuk terus mengontrol harga-harga di pasar, terutama untuk menyambut Ramadhan tahun ini. 

Dengan digelarnya operasi pasar ini, ia berharap masyarakat Kota Pasuruan dapat memenuhi kebutuhannya. 

Prinsip operasi pasar ini adalah pemerintah hadir, dengan harga yang murah.

“Dalam pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat, Pemkot Pasuruan berkolaborasi dengan Polres Pasuruan Kota dan Kodim 0819 Pasuruan dalam melaksanakan operasi pasar. Peran Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Pasuruan untuk memantau pergerakan harga bahan pokok di pasaran juga sebagai faktor kunci. ’Harapannya tentu semua terkontrol dengan baik, masyarakat juga terpenuhi kebutuhan pokoknya tmenjelang datangnya Ramadhan’’ ucap Mas Adi.

Mas Adi menambahkan bahwa sesuai petunjuk presiden, pada bulan Maret diperkirakan sudah banyak petani yang sudah panen bersama. 

Hal ini menciptakan kemungkinan harga-harga bahan pokok, khususnya beras akan mengalami penurunan.

Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pasuruan, Hery Sujatmiko, menguraikan beberapa komoditas pada operasi pasar kali ini antara lain beras sebanyak 20 Ton, Gula 800Kg, minyak goreng kemasan, telur ayam 150kg, serta daging ayam yang jumlahnya mengikuti permintaan. 

Harganya lebih murah daripada di pasaran. Contohnya beras medium, kita jual Rp. 10.100, kalau di pasaran yang premium sudah 15.000-16.000.

0 komentar:

Posting Komentar