Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 21 Juni 2024

Bro Richard Kembalikan Formulir, Plt Ketua PSI Surabaya Salut Anak Muda Peduli Surabaya


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Richard Handiwiyanto atau disapa Bro Richard, mengembalikan formulir pendaftaran calon wakil wali kota Surabaya ke Kantor DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Jalan Jemur Andayani, Jumat (21/6).

Dengan mengenakan baju motif batik didampingi anak-anak sekolah yang tergabung dalam Pelajar Solidaritas Indonesia (PSI) dibawah komando, Dion Marcelino, Richard diterima langsung oleh Plt Ketua DPD PSI, Sobikin. 

Richard mengembalikan formulir bersama berkas-berkas lain yang diminta oleh panitia pendaftaran cawali dan cawawali Surabaya yang dibuka sejak 13 Mei sampai 26 Juli 2024 mendatang. 

"Kami datang untuk mengembalikan formulir berikut persyaratannya yang dibutuhkan. Setelah ini saya mempersiapkan diri upgrading skill untuk memperkuat langkah kami," ujar Cawawali berlatarbelakang lawyer ini. 

Disinggung soal komunikasi politik dengan partai lain untuk menguatkan langkahnya, Richard mengaku tim sudah ada beberapa pembicaran dengan parpol lain. 

"Tim kami sudah berkomunikasi dan menjajaki dengan beberapa parpol. 
Kalau saat ini masih belum bisa saya bicarakan sekarang," sahut Richard. 

Semwntara itu, Plt Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia, Sobikin, salut dengan langkah yang telah diambil oleh anak-anak muda yang peduli dengan kondisi Surabaya. 

"Saya salut dan mengapresiasi anak-anak muda yang peduli terhadap nasib bangsanya, terutama nasib Kota Surabaya dan kami menyambut baik atas kedatangannya. Mudah-mudahan ikhtiar yang beliau lakukan terwujud dan mendapatkan rekom," ujar Sobikin. 

Sobikin berharap, anak-anak muda ini tetap bersemangat dengan langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh Bro Richard bersama anak-anak muda lainnya. 

"Saya harapkan kemudian lebih banyak lagi anak-anak muda yang peduli terhadap politik. Karena saya kira sudah terlalu sumuk perpolitikan kita yang didominasi oleh orang-orang tua. saatnya kemudian anak-anak muda mengambil bagian dalam proses pembangunan di negara ini," bebernya. 

Untuk itu, Sobikin berharap, dalam proses pembangunan khususnya di Kota Surabaya, nama Bro Richard sudah pasti akan dicatatkan sebagai anak-anak muda yang peduli dengan Kota Surabaya. 

"Mari jita ikuti aja mekanisme yang sedang berjalan. Tugas kami dari DPD adalah membukapendaftaran, kemudian menyeleksi secara administratif. Siapapun dari elemen dari manapun kita persilahkan dan tidak membeda-bedakan," sambungnya. 

Nantinya, lanjut Sobikin, calon-calon yang masuk dan sudah mendaftar akan dilakukan pendalaman administrasi untuk dilakukan verifikasi. 

"Nama-nama yang masuk akan kita  setorkan ke DPP melalui DPW untuk dilakukan pendalaman dan verifikasi dan uji kompetensi. Tetap semangat dengan apapun hasilnya nanti," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar