Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 16 Juli 2024

AH Thony dan Hadi Dediansyah Diusulkan ke DPP Gerindra Lawan Eri - Armuji di Pilkada Surabaya 2024


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Surabaya mengusulkan dua nama kader internal untuk bertarung melawan pasangan pertahana Eri - Armuji di Pilkada Surabaya.

Kader internal yang digadang-gadang tersebut yakni A.H Thony dan Hadi Dediansyah.

Kedua nama tersebut diusulkan DPC ke dewan pimpinan pusat (DPP) Partai Gerindra sebagai bakal calon wali (Bacawali) kota Surabaya 2024.

"Kami sudah mengusulkan untuk kader internal ke DPP melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Timur, yakni Pak Hadi Dediansyah dan Pak A.H Thony," kata Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Surabaya Bachtiar Rifai, Selasa (16/7).

Bachtiar menyatakan dua nama internal yang diusulkan itu merupakan tindak lanjut instruksi dari DPP Partai Gerindra kepada para pengurus di Kota Surabaya.

Pihaknya pun kini masih menunggu keputusan dari DPP terkait siapa yang akan dicalonkan maju di Pilkada Surabaya. Peta politik pun juga masih dinamis.

"Di Surabaya masih belum keluar surat rekomendasinya, kalau beberapa daerah lain sudah ada muncul rekomendasi maupun dalam bentuk surat tugas," ujarnya.

Diketahui, Hadi Dediansyah merupakan Anggota DPRD Jawa Timur. Sedangkan A.H Thony merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya.

Sementara, ditanya soal kans Ahmad Dhani maju di Pilkada Surabaya, Bachtiar menyebut musisi kondang tidak masuk di dalam usulan tersebut, karena lebih memilih fokus menjalankan tugas di DPR RI.

Ahmad Dhani merupakan Calon Legislatif DPR RI terpilih periode 2024-2029 dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Jawa Timur Kota Surabaya-Kabupaten Sidoarjo.

"Kalau kepastian saya kurang paham, tapi terkait yang kami tangkap beliau masih fokus di legislatif," ucapnya.

Diketahui, pelaksanaan Pilkada 2024 dilaksanakan serentak pada 27 November 2024.

0 komentar:

Posting Komentar