Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 09 Juli 2024

Aldy Blaviandy Bakal Isi Ketua Fraksi Golkar DPRD Surabaya yang Baru


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Usai bertarung sengit di pemilihan legislatif dari daerah pemilihan (Dapil) 1, dan dinyatakan terpilih menjadi anggota DPRD periode 2024-2029 dari partai Golkar Surabaya, kini Aldy Blaviandy, disebut akan mendapatkan tugas untuk mengisi jabatan ketua fraksi Golkar DPRD Surabaya periode 2024-2029.

Meski tercatat memiliki usia termuda dari deretan caleg Golkar yang lolos ke Gedung Dewan jalan Yos Sudarso tersebut, Aldy Blaviandy dinilai mampu menjadi kandidat nahkoda fraksi Golkar di DPRD kota Surabaya lima tahun mendatang.

Ketua DPD Golkar Surabaya Arif Fathoni Ketika disinggung ihkwal munculnya nama Aldy blavandy menjadi kandidat terkuat ketua fraksi Golkar DPRD Surabaya mengatakan bahwa ada tradisi dalam Golkar Surabaya yang harus terus dijaga yakni regenerasi. 

"Ini wujud regenerasi di partai Golkar sangat terjaga. Kami selalu memberikan kesempatan kepada setiap anak muda untuk menjadi pemimpin. Ketika era saya dulu juga demikian," kata Arif Fathoni, Selasa (9/7).

Arif menambahkan bahwa Golkar Surabaya sangat menghargai potensi dari para kadernya untuk bisa mendapatkan kesempatan mengabdikan kerja-kerja kerakyatannya sesuai dengan kapabilitasnya.

“Saya rasa Mas Aldy mampu dengan kecakapannya dan kemampuanya dalam mengemban tugas menjadi ketua fraksi Golkar,” tutup Thony.

Sementara itu, Aldy Blavandy ketika ditemui diruang kerja partai Golkar Gedung DPRD Surabaya usai melakukan pengukuran jas untuk keperluan pelantikan dirinya menjadi anggota DPRD Surabaya periode 2024-2029 pada bulan Agustus mendatang mengatakan bahwa sebagai kader partai dirinya akan selalu siap untuk mengemban tugas apapun dari partai yang dipercayakan kepada dirinya.

“Dengan amanah tersebut saya sangat bangga. Dan ini akan menjadi pengalaman bagi diri saya karena untuk menjadi ketua fraksi ini tidaklah mudah. Saya menginginkan dengan kehadiran saya fraksi Gokar nantinya, lebih maju baik dari segi pemikiran maupun visi misi,” terang sarjana psikologi ini.

Aldy juga mengatakan bahwa dengan penunjukan dirinya sebagai ketua fraksi akan memberikan tantangan kepada dirinya bahwa selama ini ada stigma bahwa anak muda itu kadang dinilai tidak sesuai dengan harapan masyarakat. 

Dimana dirinya juga berkesempatan untuk menjukkan kompetensinya sebagai kader partai.

“Kesempatan ini akan menjadi ajang pembuktian bagi saya bahwa, anak muda itu bisa memiliki kemampuan dan menjadi sosok yang bisa dicontoh juga jadi, tidak hanya melulu yang senior-senior,” terangnya.

Aldy melanjutkan bahwa, kolaborasi dengan para senior juga menjadi salah satu cara yang dipersiapkannya tatkala nanti memimpin fraksi Golkar DPRD Surabaya.

“Kita ini sebagai anak muda sangat butuh masukan dari para senior. Kemudian kita juga harus lebih realistis dengan keadan yang sekarang,” lanjutnya.

Aldy juga memastikan bahwa sebagai legislator terpilih dirinya akan terus memperjuangkan aspirasi-aspirasi yang ia dapatkan ketika turun kemasyarakat. Terutama aspirasi-aspirasi dari kalangan anak muda Surabaya.

“Ada tiga hal yang menjadi garis besar aspirasi yang harus saya perjuangkan yakni Soal eksistensi anak muda Surabaya, kemudian soal pemerataan jaminan Kesehatan dan Pendidikan yang hingga saat ini masih ada ketimpangan dan kesenjangan yang terjadi dimasyarakat,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar