Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 01 Juli 2024

Baliho AH Thony-Bro Richard Bermunculan, Relawan Pendukung Prabowo All Out Tantang Eri-Cahyadi di Pilkada Surabaya


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Usai baliho bergambar AH Thony tersebar di sejumlah wilayah Kota Surabaya yang bertuliskan Wali Kita Soeroboyo 2024-2029.

Kini muncul lagi baliho bergambar AH Thony. Namun gambar baliho itu, AH Thony tak sendirian.

Dalam gambar baliho itu, terlihat AH Thony berpasangan dengan Richard.

Baliho itu juga bertuliskan 'Surabaya Maju Wayahe Wong Tulus Tampil'.

Tak hanya baliho yang tersebar di Pertigaan kuburan rangka dpn pom, Indrapura (kantor pajak), Jembatan monkasel, Perempatan Demak dupak (Shell), Perempatan tupal - STELMA, Pertigaan Dinoyo - Dr Soetomo (sinlui), Depan kantor DPC Gerindra,Merr panjang jiwo, Pintu tol Banyuurip dan Pertigaan Jemursari - Kendangsari.

Tetapi diawali dari sejumlah pamflet yang tersebar, Senin (1/7).

AH Thony ini merupakan Wakil Ketua DPRD Surabaya kader Partai Gerindra. 

Sementara Richard adalah kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Bro Richard yang keseharian berprofesi sebagai advokat sempat mendaftarkan diri ke PSI sebagai calon Wakil Wali Kota Surabaya, yang didorong maju oleh komunitas anak muda menamakan diri Pelajar Solidaritas Indonesia. 

Sebelumnya, Relawan Surabaya bersama Relawan Pendowo (Pendukung Prabowo) bersama-sama dan bertekad untuk mengusung AH Thony dan Richard Handiwiyanto maju dalam Pilkada Surabaya 2024 mendatang.

Munculnya pasangan ini, sangat diharapkan bisa menandingi pertahanan Eri Cahyadi-Armuji yang kabarnya sudah mendapat rekom dari partai-partai politik. 

Namun tidak dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang dikabarkan belum memunculkan calon yang akan diusung. 

Ketua Relawan Surabaya, Wawan Pudjo mengatakan, ia sangat mendukung nama Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya ini menjadi Wali Kota Surabaya periode 2024-2029. 

Hal itu disampaikan saat bersilaturahmi ke rumah Dewan Penasehat DPC Partai Gerindra Surabaya, BF Sutadi. 

Menurutnya, sosok AH Thony sudah dikenal dan diterima oleh masyarakat. 

AH Thony dikenal memiliki ide-ide bagus yang bisa meningkatkan kesejahteraan kelas menengah ke bawah.

"Kami sebagai relawan mendorong Pak AH Thony maju dalam Pilkada Surabaya dan berjuang siap berjuang all out memenangkan Pak Thony jika mendapatkan rekomendasi dari DPP," kata Wawan, Minggu (30/6).

Untuk menindaklanjuti hal itu seperti yang disampaikan saat sowan ke rumah Ketua Dewan Penasehat DPC Gerindra Surabaya, BF Sutadi di Jalan Barata Jaya, Sabtu (29/6), akan ada pertemuan selanjutnya untuk mematangkan niatannya tersebut. 

"Akan ada pertemuan konsolidasi di tingkat kecamatan hingga kelurahan untuk fokus mendukung Pak AH Thony sesuai aspirasi masyarakat," sambung Wawan.

Tak hanya AH Thony, ia juga sepakat memasangkan nama Richard Handiwiyanto sebagai pendamping. Wawan menilai jika kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini sangat pas.

"Saya mengapresiasi Bro Richard sebagai anak muda yang peduli dengan kemajuan Kota Pahlawan dan memiliki visi ke depan. Jadi sangat pas dipasangkan dengan Pak Thony," pungkasnya.

Sebelumnya, Relawan Pendowo dan perwakilan masyarakat mengunjungi kediaman BF Sutadi untuk bersilaturahmi dan mengusulkan niatannya tersebut, Sabtu, 29 Juni 2024 sore.

"Saya mendapatkan kejutan dari beberapa relawan yang mewakili warga Surabaya. Mereka ingin memastikan dalam Pilkada Surabaya mendatang ada calon yang didukung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM), salah satunya dari Gerindra," kata Sutadi setelah pertemuan.

Sebagai Ketua Dewan Penasehat Gerindra, Sutadi sangat menghargai dukungan dari para relawan. Ia berharap partai Gerindra di Surabaya dan tingkat provinsi segera memilih kader terbaik mereka.

"Saya mengusulkan AH Thony, Plt Wakil Ketua DPRD Surabaya, karena ia memiliki kompetensi yang diterima masyarakat Surabaya," tegas Sutadi.

Ia menjelaskan bahwa aspirasi relawan yang mendorong AH Thony maju dalam Pilkada Surabaya akan disampaikan ke DPC, DPD, dan DPP. Sesuai undang-undang, harus ada rekomendasi dari DPP yang dilaksanakan oleh DPD dan DPC kabupaten/kota.

"Saya sangat mendukung pilihan teman-teman relawan Pendowo dari kecamatan, kelurahan, dan masyarakat Surabaya yang menginginkan AH Thony sebagai kandidat walikota," pungkas Sutadi.

0 komentar:

Posting Komentar