Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 05 Juli 2024

Dinyatakan Lulus Pendidikan, Pangkoarmada II Hadiri Tupdik dan Wisuda Sarjana Taruna AAL Angkatan Ke-69


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Dian Ariantyo Condrowibowo, menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan (Tupdik) dan Wisuda Sarjana 117 Taruna dan 12 Taruni Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-69 tahun 2024, bertempat di Gedung Maspardi, Kampus AAL, Bumimoro, Surabaya, Jumat (5/7).

Upacara Tupdik dan Wisuda Sarjana Taruna AAL dipimpin secara langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Oplsa.

Para Taruna AAL yang dinyatakan lulus tersebut terdiri dari 58 orang Korps Pelaut, 21 orang Korps Teknik, 21 orang Korps Elektronika, 16 orang Korps Suplai, dan 13 orang Korps Marinir. 

Taruna yang mengikuti penutupan pendidikan ini adalah para Taruna yang telah berhasil dididik, dilatih, dibina, diasuh, dan digembleng baik fisik, mental maupun akademik selama empat tahun di Kampus AAL, Bumimoro, Surabaya.

Malalui amanatnya, Kasal menyampaikan bahwa memasuki penugasan di jajaran satuan operasional baik di KRI maupun di tengah pasukan Batalyon Marinir, Perwira Muda harus mampu beradaptasi dengan lingkungan yang baru. 

"Harus terus berlatih, dan belajar untuk meningkatkan kemampuan, serta menerapkan semua bekal dan pengetahuan yang telah diterima di lembaga pendidikan secara tepat dan baik," tegas Kasal.

Di akhir amanat, Kasal mengucapkan selamat kepada para Taruna AAL Angkatan ke-69 yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan dan meraih gelar S.Tr.(Han) atau Sarjana Terapan Pertahanan, sesuai program studi masing-masing.

0 komentar:

Posting Komentar