Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 30 Juli 2024

DPD PDIP Jatim Serahkan Tujuh Surat Rekomendasi untuk Paslon Bacakada Termasuk Eri-Armuji


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM DPD PDI Perjuangan Jawa Timur menyerahkan tujuh surat rekomendasi dukungan kepada tujuh pasangan calon (Paslon) bakal calon kepala daerah (bacakada) kabupaten/kota.

Surat rekomendasi tersebut resmi mendapat restu dari DPP PDI Perjuangan, sehingga memastikan para bacakada akan berpasangan di Pilkada masing-masing daerah.

Penyerahan surat rekomendasi itu diberikan di Kantor DPD PDIP Jatim, di Surabaya Selasa (30/7). 

Tujuh pasangan bacakada yang mengantongi surat tersebut antara lain dari Kota Surabaya, Blitar, Probilinggo, Kabupaten Tulungagung, Sumenep, dan Jombang.

Masing-masing paslon bacakada yang resmi mengantongi surat rekomendasi dari DPP PDIP itu adalah Eri Cahyadi dan Armuji untuk Pilkada Kota Surabaya, kemudian Ony Anwar Harsono-Dwi Rianto Jatmiko untuk Kabupaten Ngawi.

Selanjutnya Achmad Fauzi-KH Imam Hasyim di Kabupaten Sumenep, lalu Nyai Mundjidah Wahab-Sumrambah untuk Kabupaten Jombang, Maryoto Birowo-Didik Girnoto untuk Kabupaten Tulungagung.

Serta Bambang Rianto-Bayu Setyo Kuncoro untuk Kota Blitar, dan Habib Zainal Abidin-Sri Setyo Pertiwi untuk Kota Probolinggo.

Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Budi Sulistyono mengatakan agar para pasangan bacakada penerima rekomendasi harus memenangkan Pilkada di masing-masing daerah.

“Jangan sampai kalah, mending menang tidak terhormat daripada kalah terhormat,” ujar Kanang sapaannya saat memberi sambutan.

Kanang mengatakan, DPD PDIP Jatim masih terus menjalin komunikasi dengan partai politik lain untuk mencapai kesepakatan di sejumlah daerah.

Nantinya surat rekomendasi susulan dari DPP PDIP untuk daerah yang baru menerima surat tugas akan segera diserahkan sesudah tercapainya semua kesepakatan politik dengan partai koalisi di masing-masing daerah.

“Partai sedang kita koordinasi untuk dimatangkan, deadline-nya harusnya besok sudah final, rekomendasi kita ajukan. Sehingga awal Agustus sudah selesai,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar