Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 03 Juli 2024

Kaskoarmada II Hadiri Pembukaan Diktukpa TNI AL Angkatan LIV TA. 2024


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Kaskoarmada II Laksamana Pertama TNI Isswarto, M.Tr.Opsla., CHRMP., mewakili Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Ariantyo Condrowibowo, menghadiri upacara pembukaan Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI Angkatan Laut Angkatan LIV TA. 2024, bertempat di Dermaga Semampir Baru Koarmada II, Ujung Surabaya. Rabu (3/7).

Upacara pembukaan tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahyono, yang diikuti sebanyak 201 Siswa pembentukan Perwira TNI AL Angkatan LIV. 

Para siswa akan mengikuti pendidikan selama 8 bulan yang terbagi dalam dua tahap, tahap pertama pendidikan dasar golongan di Puslatdiksarmil yang akan dilaksanakan selama 3 bulan, dan tahap kedua pendidikan dasar golongan lanjutan yang akan dilaksanakan selama 5 bulan di Pusdik masing-masing sesuai dengan korps dan kejuruan.

Dankodiklatal pada sambutannya yang dibacakan oleh Wadan Kodiklatal mengucapkan selamat atas keberhasilan para siswa melewati tahapan-tahapan seleksi penerimaan calon siswa Diktukpa yang sangat menguras tenaga dan pikiran, saya yakin keberhasilan ini tentunya bukan suatu yang kebetulan namun saudara telah menyiapkan kesehatan fisik dan mental kesamaptaan jasmani yang prima, serta semua materi yang dipersyaratkan dalam seleksi tersebut dengan sebaik-baiknya.

 “Sasaran dari pendidikan ini adalah terwujudnya sumber daya manusia yang memiliki kompetensi dan berkarakter kuat tidak saja cakap secara intelektual namun kualitas moral sangat diutamakan agar prajurit TNI AL khususnya pada strata perwira selalu melaksanakan tugas dilandasi dengan norma agama dan aturan hukum yang berlaku,” ucap Wadan Kodiklatal.

0 komentar:

Posting Komentar