Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 17 Juli 2024

Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Saksikan Langsung Perlombaan Kolintang Jalasenastri


Jakarta - KABARPROGRESIF.COM Masih dalam acara penjurian lomba yang digelar oleh Pengurus Jalasenastri Pusat dalam rangka memeriahkan HUT Ke-78 Jalasenastri Tahun 2024, Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Dian Ariantyo Condrowibowo, menyaksikan secara langsung perlombaan kolintang, yang digelar di Auditorium Denma Mabesal, Jakarta. Selasa (17/7).

Kolintang merupakan salah satu warisan budaya bangsa yang telah berhasil memecahkan rekor dunia pada tahun 2009 dengan meraih Guinness World Record 2009.

Oleh karena itu, diadakannya perlombaan kolintang tersebut merupakan bentuk upaya Jalasenastri untuk turut serta melestarikan dan mengembangkan salah satu warisan budaya bangsa yang sudah ada selama ini.

Selain itu, perlombaan ini juga merupakan kesempatan yang diberikan oleh Ketua Umum Jalasenastri Ibu Fera Muhammad Ali kepada seluruh anggota Jalasenastri sebagai bentuk apresiasi dan wadah untuk mengembangkan bakat yang dimiliki.

Ketua Umum DPP PINKAN Indonesia ibu Iriana Penny Marsetio, yang turut hadir dalam acara memberikan apresiasi kepada Jalasenastri sebagai instansi yang memiliki kolintang terbanyak yakni mulai dari Sabang sampai dengan Merauke.

Dalam kesempatan ini, grup kolintang Jalanada dari Armada II dengan kemampuan terbaik yang telah ditunjukkan ketika tampil berhasil meraih juara yang sangat membanggakan yakni berhasil meraih juara 2.

0 komentar:

Posting Komentar