Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 19 Juli 2024

Pangkoarmada II Hadiri Peresmian Submarine Machinery Propulsion System Simulator


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, menghadiri peresmian Gedung Submarine Machinery Propulsion System Simulator (SMPS) Koopskasel Koarmada RI oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., bertempat di Kesatrian Koopskasel, Koarmada II, Ujung Surabaya, Jawa Timur. Jumat (19/7).

Gedung Submarine Machinery Propulsion System Simulator (SMPS) merupakan tempat untuk menyelenggarakan latihan dan meningkatkan profesionalisme prajurit kapal selam dalam sistem pendorongan kapal selam saat berlayar di permukaan maupun saat kapal selam berlayar di bawah permukaan, guna terwujudnya prajurit TNI AL yang profesional dan tangguh dilatarbelakangi kemajuan teknologi modern.

Kasal melalui sambutannya menyampaikan bahwa Simulator ini melatih pengawak untuk menghadapi berbagai tantangan dan permasalahan secara realistis, seperti Prosedur Blackout, Power Recovery, serta Prosedur Emergency lainnya.

“Besar harapan saya, agar Simulator ini dapat dimanfaatkan secara optimal untuk meningkatkan kepercayaan diri dan membina profesionalitas prajurit hiu kencana,” ungkap Kasal.

0 komentar:

Posting Komentar