Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 08 Juli 2024

Pemkot Surabaya Raih Penghargaan Pengelolaan PIP Transformatif dari Kemendikbud Ristek


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya meraih penghargaan Anugerah Merdeka Belajar 2024 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbud Ristek RI), pada 5 Juli 2024. 

Penghargaan ini diberikan oleh Kemendikbud Ristek kepada pemkot, melalui Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya. 

Di kesempatan ini, Pemkot Surabaya mendapatkan penghargaan Anugerah Merdeka Belajar 2024, Kategori Pengelolaan Program Indonesia Pintar (PIP) Kelompok Pemerintah Kota/Daerah (Pemda) Transformatif. 

Penganugerahan ini diberikan kepada Pemkot Surabaya, karena dinilai telah berhasil memaksimalkan pemanfaatan aplikasi Si Pintar dalam mengelola PIP. 

Kepala Dispendik Kota Surabaya, Yusuf Masruh mengatakan, diraihnya penghargaan ini karena pemkot dinilai berhasil dalam proses pemanfaatan PIP di Kota Surabaya. 

“Mulai dari proses verifikasi, validasi, aktivasi rekening, pengunduhan KIP (Kartu Indonesia Pintar), efektifitas waktu, dan sebagainya itu tepat waktu,” kata Yusuf, Senin (8/7).

Yusuf mengungkapkan, diraihnya penghargaan ini adalah bagian dari hasil kerja keras para guru SD-SMP se-Kota Surabaya. 

Menurutnya, tanpa adanya kerjasama dengan para guru, program PIP yang dijalan oleh Pemerintah Pusat tidak akan berjalan dengan baik di Kota Surabaya. 

“Terima kasih para guru, baik itu SD, maupun SMP. Penghargaan ini tidak lepas dari kontribusi para guru yang bekerja keras menjalankan program-program dari pemerintah pusat, termasuk PIP ini,” ungkapnya. 

Ia menambahkan, diraihnya penghargaan ini juga tidak lepas dari kerjasama antara organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Surabaya. 

“Karena tanpa ada peran para OPD, program yang dijalankan oleh pemerintah pusat juga tidak akan berjalan dengan baik,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar