Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 07 Juli 2024

Tiba di Pearl Harbor, Pangkoarmada II Kunjungi KRI REM-331


Hawai - KABARPROGRESIF.COM Dalam rangka melihat kesiapan KRI Raden Eddy Martadinata-331 untuk mengikuti Latma Multilateral Rim Of The Pacific, Panglima Komando Armada II, Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II (KDJA II) Ny. Dian Ariantyo Condrowibowo berkunjung ke KRI Raden Eddy Martadinata-331 yang sedang bersandar di Dermaga Pearl Harbor, Pier B13 Hawaii Amerika Serikat. Minggu (7/7).

Setibanya di Hawaii, Pangkoarmada II disambut oleh Komandan KRI REM-331 Kolonel Laut (P) Adam Tjahja S dan Atase Laut Indonesia Di Washington DC Kolonel Laut (P) Yano. 

Pada kesempatan tersebut, antusiasme Prajurit KRI REM-331 sangat tinggi saat menyambut Pangkoarmada II dengan menyanyikan mars "selamat datang".

Lebih lanjut, Pangkoarmada II menerima paparan laporan kesiapan teknis KRI REM-331 oleh Dansatgas dalam berlatih pada Latma Rimpac 2024 yang memasuki tahap Sea Phase di Samudera Pasifik pada 10 Juli mendatang. 

Dalam latihan tersebut, KRI REM-331 akan berlatih berbagai latihan tergabung dengan 28 negara, 40 Kapal Perang Permukaan, tiga kapal selam, dan lebih dari 150 pesawat jet tempur.

Selain itu, Pangkoarmada II juga menyaksikan kesiapan tim kesenian TNI AL yang akan ditampilkan pada ajang National Reception 8 Juli waktu setempat.

Latma RIMPAC 2024 yang diikuti oleh KRI REM-331 merupakan salah satu sarana untuk menguji doktrin, taktik, dan prosedur peperangan laut yang terbaru, khususnya dalam Operasi Laut Gabungan. 

Selain itu, melalui latihan ini negara peserta latihan dituntut untuk bekerja sama dan mampu membuktikan ketahanan operasional Alutsistanya mengingat Sea Phase dilaksanakan selama tiga minggu non-stop, tanpa sandar di pangkalan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Komandan Pasmar II Brigjen TNI Marinir Muhammad Nadir dan Asops Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Nurul Muchlis.

0 komentar:

Posting Komentar