Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 22 Agustus 2024

Amankan Aksi Unjuk Rasa di Jakarta Pusat, Polda Metro Jaya Siagaan 3.286 Personel Gabungan


Jakarta - KABARPROGRESIF.COM Dalam upaya melakukan pengamanan pada aksi unjuk rasa (Unras) yang akan digelar oleh sejumlah elemen Masyarakat dan Mahasiswa, Polda Metro Jaya mensiagakan ribuan personel gabungan di Sekitar Gedung DPR/MPR RI dan Patung Kuda Monas, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2024).

“Untuk pengamanan aksi unjuk rasa dibagi menjadi dua titik, yang pertama di Gedung DPR/MPR RI, kami melibatkan sebanyak 2.013 personel gabungan,” jelas Kapolres Metro Jakarta Pusat Susatyo Purnomo Condro, Kamis (22/8/2024).

“Sementara untuk mengamankan demo di Patung Kuda, Monas, personel gabungan yang diturunkan sebanyak 1.273 orang,” sambungnya.

Adapun personel gabungan tersebut terdiri dari personel Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, dan Dinas Pemprov DK Jakarta.

“Saat ini pantauan di depan Gedung DPR RI belum terlihat massa aksi yang datang. Namun, personel tetap selalu bersiaga,” ucap Kapolres.

Lebih lanjut, Susatyo mengatakan, dalam rangka melakukan pengamanan ini seluruh personel harus tetap humanis dan melaksanakan pengamanan sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur).

“Laksanakan pengamanan sesuai arahan, tetap humanis, jangan mudah terprovokasi, laksanakan pengamanan sesuai SOP,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar