Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 22 Agustus 2024

Amankan Unras di DPR/MPR RI, Personel Tidak Membawa Senjata Api Saat Pengamanan


Jakarta - KABARPROGRESIF.COM Dalam pengamanan aksi unjuk rasa (unras) yang digelar sejumlah elemen Masyarakat dan Mahasiswa, Polda Metro Jaya menghimbau kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan untuk tidak membawa senjata api.

“Personel yang terlibat pengamanan tidak ada yang membawa senjata api dan tetap menghargai massa aksi yang akan menyampaikan pendapatnya,” tegas Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro, Kamis (22/8/2024).

Lebih lanjut, Susatyo juga menghimbau kepada para koordinator lapangan (korlap) dan peserta aksi pada hari ini untuk melakukan penyampaian aspirasi dengan santun dan tertib.

“Tidak ada yang anarkis, dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga kegiatan aksi dapat berjalan aman dan tertib sesuai harapan semua,” ucapnya.

Kemudian, setelah adanya beberapa arahan dari Kapolres Metro Jakarta Pusat, seluruh pasukan diadakan pengecekan dan penggeledahan oleh para Danton dan Danki untuk memastikan anggota yang terlibat pengamanan tidak ada yang membawa senjata api.

Aksi ini diramaikan para sejumlah tokoh mulai dari guru besar, akademisi, beberapa aliansi masyarakat dan aktivis 1998 untuk mengawal putusan MK.

0 komentar:

Posting Komentar