Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 22 Agustus 2024

Danpomal Lantamal XII Hadiri Pembukaan Turnamen Bola Voli Kapolri Cup 2024


Pontianak - KABARPROGRESIF.COM Danpomal Lantamal XII Hadiri Pembukaan Turnamen Bola Voli Kapolri Cup 2024

Bertempat di Gelanggang Olahraga A. Yani Pontianak, Danpomal Lantamal XII Letkol Laut (PM) Andi Risal menghadiri Pembukaan Turnamen Bola Voli Kapolri Cup 2024 yang dibuka As. SDM Kapolri Irjen Pol Dedi Prasetyo. Jl. Ahmad Yani Pontianak Kalbar. Rabu (21/8/2024).

Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-78, sekaligus mendukung visi pemerintah untuk menyongsong Indonesia emas 2045, khususnya dalam mencetak SDM Unggul, Komite Olahraga Polri (KOP) membuka turnamen Bola Voli Kapolri Cup tahun 2024 di Gelanggang Olahraga Ahmad Yani Pontianak Kalbar yang diikuti oleh atlet nasional dan daerah Kalbar.

As. SDM Kapolri Irjen Pol Dedi Prasetyo mewakili Kapolri membuka secara resmi turnamen bola voli tersebut menyampaikan bahwa Indonesia telah memiliki modal untuk menorehkan prestasi di level internasional, khususnya di cabang olahraga voli. 

Sejenak mengingatkan pada tahun 2023, prestasi luar biasa telah dicapai oleh atlet-atlet voli Indonesia dengan meraih medali emas dan perak dalam dua kompetisi bergengsi, yaitu Sea Games Kamboja dan kejuaraan antar-klub Bola Voli Pria se-Asia.

Keberhasilan ini bukan hanya merupakan pencapaian individu, tetapi juga cerminan dari kerja keras dan dedikasi yang telah ditanamkan dalam pembinaan dan pengembangan olahraga di tanah air dan di tahun 2024 ini dapat dikatakan menjadi momen kebangkitan pencapaian prestasi Indonesia di level internasional. 

Baru-baru ini Indonesia Raya berkumandang 2 kali di Olimpiade Paris 2024, dimana terakhir kali Indonesia mendapat 2 medali Emas Olimpiade adalah 32 tahun yang lalu yakni di tahun 1992. Pada Olimpiade Paris 2024, dengan pencapaian total 2 Emas (dari Cabor Panjat Tebing dan Angkat Besi) dan 1 Perunggu (dari Cabor Bulu Tangkis).

Di akhir sambutannya ia berharap, semoga di event olimpiade selanjutnya, giliran Cabor Voli yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Hadir pada kegiatan tersebut Gubernur Prov. Kalbar dr. Harisson, Kapoksahli Pangdam XII/Tpr, Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, Kasibinjaskemil Lanud Supadio, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar, Kabinda Prov. Kalbar, Kepala BNNP Kalbar, Kadisporapar Prov. Kalbar, mantan Gubernur tahun 2019-2023, Ketua Koni Prov. Kalbar, Hakim Tinggi Adhoc Tipikor, Dirut Bank Kalbar, Walikota Dan Bupati Se-Prov. Kalbar, Peraih Medali Emas Cabang Panjat Tebing dan Atlet Balap Sepeda Olimpiade France Th. 2024.

0 komentar:

Posting Komentar