Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 28 Agustus 2024

Eri-Armuji Resmi Daftar Pilwali Surabaya 2024


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Pasangan petahana Eri Cahyadi-Armuji resmi mendaftar calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya periode 2024/2029, di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya, Rabu (28/8).

“Alhamdulillah, hari ini pendaftarannya lancar. Tadi kami diantarkan oleh seluruh partai pendukung kami. Alhamdulillah, sampai dengan KPU berjalan dengan lancar, aman, selamat,” kata Eri Cahyadi usai mendaftar.

Eri juga menghaturkan rasa terima kasih kepada KPU Surabaya yang telah menerima dirinya bersama Armuji untuk mendaftar, hingga mengecek berkas pendaftaran Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya.

“Dan diterima (berkasnya) dengan lengkap, termasuk dari Bawaslu. Berkasnya lengkap dan komplit, sehingga kami tinggal menunggu hasilnya dari KPU,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Eri juga menjelaskan bahwa dirinya yang sempat akan mendaftar tanggal 27 Agustus sore, diubah menjadi 28 Agustus pagi karena telah melakukan diskusi lagi dan mempertimbangkan kondisi lalu lintas.

“Kami diskusi, iku usume wong muleh nyambut gawe, nek dalane ditutup macet, waduh loro kabeh. Karena apa, karena pagi ini jam 9 adalah sudah banyak orang bekerja, sehingga kami mendaftarkan dengan harapan yang mengantarkan kami lebih banyak, sehingga tidak mengganggu jalannya aktivitas, sehingga kita ubah di hari Rabu,” ujarnya.

Sementara itu, Soeprayitno Ketua KPU Kota Surabaya menyatakan, pendaftaran Eri-Armuji tersebut masuk dalam hari kedua.

Di hari pertama pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya kemarin, tidak ada satu pun yang mendaftar.

“Sesuai aturan, besok hari ketiga yang merupakan hari terakhir pendaftaran, KPU surabaya tetap stan by hingga pukul 23.59 WIB, karena itu tahapan. Dan tahapan adalah prinsip berkepastian hukum, seperti itu,” paparnya.

Seperti diketahui, Eri-Armuji mendaftar ke Kantor KPU Surabaya diantarkan oleh ribuan simpatisan. 

Mereka datang dari kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan sekitar pukul 08.30 WIB dan sampai di KPU Surabaya sekitar pukul 09.27 WIB. 

Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota (Bacawali) dan Bakal Calon Wakil Wali Kota (Bacawawali) Surabaya Eri Cahyadi-Armuji mendapat rekomendasi dari 18 partai politik.

Rinciannya, ada sepuluh partai parlemen yang mendukung Eri Armuji. Yakni PDI Perjuangan, PAN, PKS, PKB, PPP, Demokrat, Gerindra, Golkar, Nasdem, dan PSI.

Selain itu, ada partai non parlemen juga mendukung Eri-Armuji. Yakni Hanura, PBB, PKN, Partai Garuda, Gelora, Partai Ummat, Perindo, dan Partai Buruh.

0 komentar:

Posting Komentar