Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 21 Agustus 2024

Jokowi Ungkap Alasan Pakai Baju Kuning di Munas Golkar


Jakarta - KABARPROGRESIF.COM Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap alasan dirinya mengenakan kemeja kuning dalam kehadirannya di penutupan Munas XI Partai Golkar, Rabu (21/8) malam.

Jokowi hadir didampingi para ketua umum partai parlemen, kecuali PDIP. 

Mengenakan kemeja kuning, Jokowi sempat disinggung Bahlil Lahadalia selaku Ketua Umum terpilih hasil Munas.

"Mungkin ada yang bertanya kepada saya kenapa malam ini saya mengenakan baju kuning? Kenapa? Ada yang bisa jawab, saya beri sepeda," kata Jokowi.

Dia mengaku hanya ingin menyesuaikan kehadirannya dengan tuan rumah yang telah mengundang. Dia meminta agar publik tak berpikir macam-macam.

"Menghargai hajatan besar Partai Golkar yang malam hari ini secara aklamasi sudah memiliki ketum baru yaitu Bapak Bahlil Lahadalia," katanya.

Selain kepada Golkar, Jokowi juga menghormati Bahlil sebagai bagian dari anggota kabinet yang baru saja dilantik sebagai Menteri ESDM.

Jokowi menyebut capaian Golkar tak lepas dari ketua umum sebelumnya, Airlangga Hartarto.

"Seorang politisi besar dan sekaligus teknokrat sejati seorang orkestrator ekonomi Indonesia yang hasil kerjanya betul-betul terlihat nyata," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar