Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 21 Agustus 2024

Kapoksahli Koarmada II Menghadiri acara Launching Naval Machinery Ship Virtual Realty Training System


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, yang diwakili oleh Kapoksahli Koarmada II Laksamana Pertama TNI Widyanto Pudyo Purnomo, S.H., M.M., yang didampingi Aslog Pangkoarmada II Kolonel Laut (T) Christanto Pratomo, S.T., M.A.P., menghadiri acara Launching Naval Machinery Ship Virtual Realty Training System, bertempat di Gedung E.H. Thomas Pusdiktek, Kodikdukum Kodiklatal Bumimoro. Surabaya. Rabu (21/8).

Acara Launching Naval Machinery Ship Virtual Realty Training System dibuka secara langsung oleh Komandan Kodiklatal Letnan Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr.(Han). 

Dalam sambutannya, Dankodiklatal mengatakan bahwa proyek pengadaan ini merupakan program kerja dari TNI Angkatan Laut Tahun Anggaran 2024 dalam rangka mengoptimalkan sarana dan prasarana Pendidikan di Kodiklatal, serta sebagai upaya peningkatan kualitas hasil didik sumber daya manusia TNI Angkatan Laut yang profesional dan mewujudkan program Pendidikan yang berbasis teknologi di lingkungan Kodiklatal.

Lebih lanjut mengatakan pengadaan Naval Machinery Ship Virtual Realty Training System yang dikembangkan ini, merupakan inovasi sistem belajar mengajar yang mengedepankan sistem teknologi pembelajaran aktif untuk mendukung Pendidikan, pelatihan dan pengetahuan para siswa, sehingga siswa dapat berinteraksi langsung dengan materi pelajaran melalui simulasi dan Experience Virtual, serta memperdalam pemahaman mereka terhadap perangkat-perangkat atau komponen yang ada di dalam kapal perang, seperti mesin pokok kapal, Diesel Generator, Water System dan sistem pendukung kapal lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar