Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 22 Agustus 2024

Kapolda Riau Pimpin Langsung Hari Juang Polri Tahun 2024


Pekanbaru - KABARPROGRESIF.COM Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal pimpinan upacara peringatan Hari Juang Polri Tahun 2024 bertempat di lapangan Mapolda Riau Jl. Pattimura kota Pekanbaru, Rabu (21/8/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan sekira pukul 07.00 Wib dihadiri oleh Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal, Para PJU dan diikuti ratusan personel Polda Riau lainnya.

Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal menyampaikan, Hari Juang Polri merupakan wujud penghormatan sekaligus momentum untuk mengenang sejarah para pendahulu Polri yang mengorbankan jiwa raga untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

” 21 Agustus 1945 merupakan hari yang tak terlupakan untuk kepolisian Indonesia. Sejarah mencatat pada saat itu terjadi peristiwa Proklamasi Polisi yang dilakukan Polisi Istimewa dibawah pimpinan Inspektur Polisi Kelas 1 Moehammad Jasin di Surabaya “, sebut Irjen Iqbal.

Untuk memperingati momen bersejarah itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan Keputusan Kapolri Nomor : KEP/95/I/2024 tanggal 22 Januari lalu yang menetapkan tanggal 21 Agustus akan diperingati Hari Juang Polri.

Lanjut Kapolda Riau, kalau melihat sejarah, bagaimana semangat para perjuangan mempertahankan kemerdekaan Indonesia dengan berkorban jiwa dan raga.

” Sekarang kita menikmati hasil perjuangan yang dipersembahkan Pahlawan Kusuma Bangsa pendahulu kita “, tambahnya.

Perjuangan kita hari ini berbeda dengan perjuangan para pendahulu kita yang harus bertempur mengorbankan jiwa, raga dan harta.

” Maka dari itu saya tegaskan, kita dituntut untuk memberikan pelayanan dan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara menuju Indonesia Emas 2045," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar