Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 28 Agustus 2024

Lawan Kotak Kosong di Pilwali Surabaya 2024, Begini Tanggapan Eri Cahyadi


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Didukung 18 partai politik (Parpol) untuk maju periode kedua 2024-2029 memimpin Kota Surabaya kembali.

Pasangan calon (Paslon) Eri Cahyadi-Armuji resmi melakukan pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota untuk Pilwali 2024, di Kantor KPU Surabaya, Rabu (28/8).

Dengan dukungan 18 parpol meliputi sepuluh partai parlemen yang mendukung Eri Armuji. 

Yakni PDI Perjuangan, PAN, PKS, PKB, PPP, Demokrat, Gerindra, Golkar, Nasdem, dan PSI.

Sedangkan partai non parlemen diantaranya Hanura, PBB, PKN, Partai Garuda, Gelora, Partai Ummat, Perindo, dan Partai Buruh.

Otomatis dengan dukungan semua partai di Surabaya itu, Paslon petahana Eri Cahyadi-Armuji melawan kotak kosong atau biasa disebut bumbung kosong di Pilkada kali ini.

Menanggapi hal itu, Eri mengatakan, tidak ada lawan ataupun ada di Pilwali Surabaya adalah sebuah proses demokrasi.

"Kotak kosong sama enggak ada kotak kosong itu kan sama saja memilih. Itulah yang namanya demokrasi," kata Eri Cahyadi usai mendaftar Pilwali di KPU Surabaya.

Eri Cahyadi mengungkapkan bahwa dinamika bumbung kosong tidak jauh berbeda dengan ada lawan pada Pemilukada. Menurut Eri tidak ada yang berat maupun ringan.

"Sama aja. Ada yang ngomong kotak kosong lebih berat. Sama saja, buat saya tidak ada kotak kosong, tidak ada lawan, tidak ada-apa," ungkapnya.

Melawan bumbung kosong atau pasangan, lanjut Eri, tidak menjadi persoalan. Baginya yang terpenting adalah semangat untuk mensejahterakan masyarakat.

"Jadi gak onok kotak kosong, gak onok lawan, karena kita sama-sama berjuang hari ini adalah untuk kepentingan umat yang lebih besar," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar