Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 21 Agustus 2024

Prajurit Koarmada II Antusias Ikuti Kuliah Umum dan Bedah Buku Sea Power Indonesia di Era Indo Pasifik


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo dalam hal ini diwakili Inspektur Koarmada (Ir Koarmada) II Laksma TNI Eriyawan, S.E., M.A., beserta seluruh Perwira Koarmada II antusias mengikuti Kuliah Umum dan Bedah Buku Sea Power Indonesia di Era Indo Pasifik oleh Laksamana TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio, bertempat di Gedung Panti Cahaya Armada (PCA) Koarmada II Ujung Surabaya. Rabu (21/8). 

Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo pada sambutannya yang dibacakan Irkoarmada II mengucapkan selamat datang kepada Laksamana TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio di Mako Koarmada II. Beliau akan memberikan kuliah umum sekaligus launching buku Sea Power Indonesia di Era Indo Pasifik. 

“Diharapakan buku karya Laksamana TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio, dapat memberikan wawasan yang komprehensif mengenai kekuatan maritim Indonesia, terutama dalam menjaga kedaulatan NKRI, ikut serta dalam diplomasi maritim, peningkatan kerja sama internasional dalam bidang keamanan laut.” jelasnya.

Diakhir sambutannya Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo mengajak seluruh perwira yang hadir untuk bersama-sama memanfaatkan hasil pemikiran yang terdapat dalam buku ini dan materi yang akan disampaikan pada kuliah umum nantinya, guna mendorong kesadaran akan pentingnya kekuatan maritim dalam strategi pertahanan dan keamanan nasional, serta meningkatkan peran aktif kita di kancah internasional. 

Buku ini mengupas tentang dinamika geopolitik dan geostrategi kawasan Indo-Pasifik yang terus berkembang dan menjadi salah satu episentrum percaturan politik dunia. Transformasi dari sebutan “Asia Pasifik” bergeser menjadi “Indo Pasifik” mencerminkan dinamika lanskap strategis global, sekaligus mengokohkan arti penting Indonesia sebagai penghubung Samudera Pasifik dan Samudera Hindia di dalam percaturan dunia.

0 komentar:

Posting Komentar