Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 21 Agustus 2024

Wakapolri Ajak Masyarakat Sumatera Utara Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024


Medan - KABARPROGRESIF.COM Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) Agus Andrianto mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Sumatera Utara. 

Ajakan ini disampaikan dalam acara silaturahim dan Cooling System pilkada damai yang diadakan oleh Polda Sumatera Utara, Selasa (20/8).

Dalam acara tersebut, Wakapolri Komjen Pol. Agus Andrianto menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan yang dihadiri oleh ribuan masyarakat. 

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif sehingga Pilkada 2024 dapat berlangsung dengan damai dan aman.

“Saya mengapresiasi kegiatan silaturahim bersama ribuan masyarakat yang digelar Polda Sumatera Utara dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif serta Pilkada 2024 berjalan damai,” ujar Komjen Pol. Agus di GOR Pancing, Jalan Williem Iskandar, Selasa (20/8).

Komjen Pol. Agung juga menekankan pentingnya dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk memastikan keamanan selama masa Pilkada. 

Ia berharap masyarakat dapat mendukung upaya Polda Sumatera Utara dalam menjaga situasi tetap kondusif.

“Saya berharap Bapak Kapolda Sumut dapat menjaga saudara-saudara saya dan mengajak seluruh pihak untuk mendukung kinerja Polda Sumut,” ucapnya.

Kapolda Sumut, Irjen Pol. Whisnu Hermawan Februanto, dalam kesempatan yang sama, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh komunitas masyarakat yang telah hadir dalam rangkaian kegiatan cooling system Pilkada damai 2024. 

Ia menyebutkan bahwa pertemuan ini melibatkan 15.000 masyarakat dari berbagai komunitas yang sepakat untuk mewujudkan Pilkada 2024 di Sumatera Utara yang aman, nyaman, dan damai.

“Hari ini saya dapat bertatap muka bersama 15.000 masyarakat dari berbagai komunitas yang hadir dan sepakat mewujudkan Pilkada 2024 di Sumatera Utara berjalan aman, nyaman, dan damai,” kata Irjen Pol. Whisnu.

Irjen Pol. Whisnu juga menegaskan bahwa Polda Sumut bersama seluruh unsur Forkopimda Sumatera Utara telah sepakat untuk bergandengan tangan dalam menciptakan serta menjamin pelaksanaan Pilkada 2024 yang aman.

“Pesta demokrasi ini harus berjalan aman sehingga masyarakat yang menyalurkan hak pilihnya pada Pilkada 2024 merasa nyaman dan gembira dalam menentukan pemimpin di Sumatera Utara,” ungkapnya.

Acara ini turut dihadiri oleh para Pejabat Utama Mabes Polri, unsur Forkopimda Sumatera Utara, serta para tokoh masyarakat, yang semuanya sepakat untuk berkomitmen dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada 2024.

0 komentar:

Posting Komentar