Pages - Menu

Pages - Menu

Sabtu, 21 September 2024

31 RW Berhasil Wujudkan Kampung Madani dan Kampung Pancasila, Wali Kota Eri: Entaskan Kemiskinan Dengan Gotong Royong


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya  memberikan penghargaan kepada 31 Rukun Warga (RW) yang berhasil mewujudkan Kampung Madani dan Kampung Pancasila. 

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, sebelum meresmikan Kolam Renang Jambangan Hore Playland (Jambore), Jumat (20/9).

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi kepada kampung - kampung yang berhasil membantu mengentaskan kemiskinan melalui donasi sukarela dari warga sekitar.

"Alhamdulilah hari ini saya bisa melihat 31 RW di Kota Surabaya bisa mewujudkan Kampung Madani dan Kampung Pancasila. Kampung - kampung ini bisa memberikan bantuan untuk warga yang kurang mampu dengan menerepkan jimpitan, entah itu berupa beras atau barang lainnya. Gotong royong inilah yang ingin saya wujudkan di Kota Surabaya," ujar Wali Kota Eri.

Menurutnya dalam setiap kampung, tentunya ada warga yang sejahtera dan pra sejahtera. 

Sehingga bagaimana warga yang sudah sejahtera bergotong royong membantu mereka yang masih kekurangan.

"Saya berbicara kepada setiap lurah, camat bahkan ketua RW untuk mendatangi dan berembuk dengan warganya, siapa yang mau menyumbang dan tidak. Sumbangan - sumbangan sukarela itu untuk diberikan kepada warga kampung yang belum sejahtera," terang Wali Kota Eri.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu berharap bahwa adanya Kampung Madani dan Kampung Pancasila ini, bisa mengentaskan kemiskinan di Kota Pahlawan dengan cara gotong royong disamping intervensi yang diberikan oleh Pemkot Surabaya.

"Dengan gotong royong dan guyub seperti ini, diharapkan kedepannya kemiskinan akan semakin mengecil dan hilang di Kota Surabaya," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar