Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 23 September 2024

4 Tahun Roadshow Satpol PP Goes To School Cegah Bullying Pelajar


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Roadshow Satpol PP Goes To School tak hanya mengunjungi SDK Santa Maria, di Jalan Tumapel 10 Surabaya.

Tetapi kegiatan tersebut telah berjalan selama 4 tahun. 

Tujuan dari kegiatan itu adalah untuk mencegah terjadinya bullying di kalangan pelajar. 

Serta, mengantisipasi kenakalan pelajar, seperti bolos sekolah, tawuran antar pelajar, konsumsi minuman keras, hingga balap liar.

“Dalam implementasinya, kami terlebih dahulu berdiskusi dengan sekolah, kita gali masalahnya apa? Lalu kami menyampaikan materi dan langkah-langkah pencegahan maupun penanganannya. Karena sesuai pesan Pak Wali Kota Eri Cahyadi, anak-anak adalah anak kita bersama,” kata Kepala Satpol PP Surabaya, Muhamad Fikser, Senin (23/9).

Fikser menjelaskan, guna mengantisipasi hal-hal negatif di kalangan pelajar, pihaknya juga membentuk Duta Trantribum di tiap sekolah. 

Mereka memiliki peran penting dalam berkomunikasi dengan teman-teman sebaya. 

“Karena biasanya anak-anak lebih suka bercerita atau curhat dengan temannya, pendekatan antar teman bisa menjadi solusi bagi sekolah, agar pelajar tidak melakukan hal-hal negatif di lingkungan sekolah maupun di masyarakat,” pungkasnya. 

0 komentar:

Posting Komentar