Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 20 September 2024

654 Atlet Perebutkan Piala Dandim 0734 Kota Gladi Panahan Junior #2 Waroeng SS Tahun 2024 Yogyakarta


Yogyakarta - KABARPROGRESIF.COM Memperingati Hari Ulang Tahun ke 79 TNI Th 2024, Kodim 0734/Kota Yogyakarta bekerja sama dengan Waroeng SS serta Pengkab Perpani Sleman menyelenggarakan lomba Panahan Multi Divisi Gladi Panahan Junior#2 tahun 2024 di Stadion Mandala Krida, Kota Yogyakarta. 

Secara resmi dibuka dengan ditandai dilepaskannya anak panah oleh Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Devy Kristiono, S.E., M.Si yang diwakili Kasdim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo didampingi Direktur Waroeng SS Yoyok Hery Wahyono  dan GPH. Kusumo Bimantoro (Ketua Umum Pengda Perpani DIY). Rabu (18/09/2024).

Lomba Panahan diikuti 654 atlet, 287 official dari 105 klub  dengan Archer dan official terjauh berasal dari Kota Palembang dan Denpasar. Kategori perlombaan mempertandingkan 4 Divisi "Individu Putra dan Putri serta Beregu Putra dan Beregu Putri, dengan rincian Divisi Recurve U15 dan U18, Divisi Compound U15 dan U18, Divisi Standar Nasional U12 dan U15 dan Divisi Barebow U12, U15 dan U18. 

Total hadiah untuk para pemenang lomba mendapatkan uang pembinaan, medali, piagam dan bingkisan sponsor. 

Total uang pembinaan sejumlah Rp.100.000.000,-

BPH. Kusumo Bimantoro (Ketua Pengda Perpani DIY) dalam sambutannya mengatakan acara lomba panahan kali ini diikuti oleh anak muda umur di bawah 18 tahun, artinya kegiatan ini akan bisa membangkitkan semangat para pemuda dan seperti yang kita tahu bahwa masa depan panahan ada pada adik-adik semua. 

Insya Allah besok adik-adik ini akan bisa bertanding di jenjang yang lebih tinggi setara dan bahkan lebih baik di mata dunia internasional.

Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo mewakili Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta dalam sambutannya mengharapkan melalui Gladi Panahan yang dibuka hari ini akan lahir bibit-bibit atlet berbakat, berkualitas, terampil, cakap dan dapat berprestasi baik ditingkat nasional maupun internasional.

Selain untuk mencari bibit unggul kegiatan ini juga dapat menjadi wadah silaturahmi antar peserta guna membangun persatuan dan kesatuan. 

Karena olahraga mempunyai peranan penting dalam membentuk dan memperkuat karakter bangsa, mempererat persatuan, kebhinekaan serta nasionalisme di tengah masyarakat.

Direktur Waroeng SS Yoyok Hery Wahyono melalui sambutannya berpesan berpesan bahwa sampai saat ini prestasi panahan di Indonesia masih jauh dari yang kita harapkan khususnya di event-event atau multi event internasional.

0 komentar:

Posting Komentar