Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 06 September 2024

Bagikan Momen Saat Salami Paus Fransiskus, Kapolri: Bangga Bisa Bertemu Beliau


Jakarta - KABARPROGRESIF.COM Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mendampingi Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan Pemimpin Katolik Dunia Paus Fransiskus jelang Misa Akbar di Gelora Bung Karno (GBK), Kamis (5/9) sore.

Dalam kesempatan itu, Kapolri turut menyalami Paus. Momen itu diunggah di Instagram pribadi Kapolri @listyosigitprabowo.

Terlihat dari unggahan itu, Kapolri menyalami Paus sesaat setelah keluar dari mobil. 

Kapolri mengutarakan kebanggaan bisa bertemu hingga menyalami Paus.

“Tentunya menjadi sebuah kebanggaan bisa bertemu dan berjabat tangan dengan beliau yang merupakan Pemimpin Gereja Katolik Dunia sekaligus Kepala Negara Vatikan,” ujar Kapolri, dikutip Jumat (6/9/2024).

Menurut Kapolri, kehadiran Paus Fransiskus selama di Indonesia membawa semangat kerukunan di tengah masyarakat.

“Kehadiran Paus Fransiskus selama berkunjung di Tanah Air telah membawa semangat solidaritas dan kerukunan di tengah masyarakat,” ucapnya.

Kapolri berharap, momentum kunjungan Paus Fransiskus di Indonesia menjadi simbol toleransi umat beragama. 

Hal itu dinilai sebagai modal utama untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita semua berharap bahwa momentum sakral kunjungan Paus Fransiskus menjadi simbol toleransi umat beragama yang merupakan modal utama mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar