Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 10 September 2024

Bapaslon Pilgub Jatim Luluk-Lukman Mulai Safari Keliling Pesantren


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yang diusung PKB, Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim mulai melakukan kunjungan ke sejumlah daerah dan pondok pesantren di Jatim.

Pasangan berakronim Luman ini memulai safarinya ke pesantren di beberapa daerah seperti Pondok Pesantren Segoro Agung, Trowulan, Mojokerto, Pondok Pesantren di Sumenep seperti Al Karimiyah dan Annuqayah Guluk-Guluk.

Luman lalu kembali melanjutkan kunjungan ke pesantren di Kabupaten Lamongan. Mereka mendatangi Pondok Pesantren Matholiul Anwar dan menghadiri pengajian Haul Mambaul Ulum, Mayang, Karangbinangun.

Ketua Tim Pemenangan Luman Fauzan Fuadi mengaku berkunjung ke pondok pesantren merupakan tradisi serta budaya kader PKB.

Kultur tersebut, menurutnya, sudah berjalan sejak berdirinya PKB seperempat abad silam.

"Kultur berkunjung ke pesantren ini bukan suatu yang asing bagi kader PKB. Karena rata-rata kader PKB merupakan alumni dari pesantren. Jadi tidak usah heran jika kami, Mbak Luluk maupun Mas Lukman melakukan safarinya ke berbagai pesantren di Jatim. Mereka berdua alumni pesantren," ujar Fauzan, Senin (9/9).

Bendahara PKB Jatim ini menuturkan partainya dan Pondok Pesantren merupakan satu kesatuan yang memiliki tujuan yang sama yakni menciptakan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyakat. 

Oleh karenanya, mia tegas menyebut bahwa kemenangan Luman merupakan kemenangan PKB, dan kemenangan PKB adalah kemenangan Pondok Pesantren.

"Karena sumber aspirasi kader PKB baik yang saat ini duduk di pemerintahan maupun yang sedang berjuang adalah pondok pesantren," pungkasnya.

Seperti diketahui Pilgub Jawa Timur 2024 diikuti oleh tiga bakal pasangan calon (paslon). 

Yang pertama ialah duet petahana Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak (Khofifah-Emil).

Mereka diusung oleh koalisi besar 15 partai. Yakni PAN, Gerindra, Golkar, Demokrat, PPP, PSI, PKS, Perindo, Nasdem, Partai Buruh, Partai Gelora, PBB, PKN, Partai Garuda dan Partai Prima (tak lolos verifikasi).

Kedua, pasangan Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta (Risma-Gus Hans) yang diusung PDIP dan Hanura. Lalu ketiga, pasangan yang diusung PKB Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Hakim (Luluk-Lukman). 

0 komentar:

Posting Komentar