Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 19 September 2024

Bolos Sekolah, Belasan Pelajar Terjaring Razia Polsek Pulokulon Polres Grobogan


Grobogan - KABARPROGRESIF.COM Petugas gabungan TNI, Polri dan Satpol PP dari Koramil, Polsek dan Kecamatan Pulokulon, Grobogan melakukan penertiban terhadap pelajar yang membolos sekolah pada Rabu (18/9/2024).

Saat pelaksanaan razia yang di pimpin oleh Kapolsek Pulokulon Polres Grobogan AKP Marmin tersebut, belasan pelajar kedapatan berada di sebuah warung saat jam pelajaran masih berlangsung.

Dalam razia kali ini, petugas gabungan menjaring 11 pelajar dari salah satu sekolah menengah di Pulokulon, Grobogan.

“Para pelajar ini kami dapati sedang membolos atau berada di luar sekolah ketika jam pelajaran berlangsung,” kata Kapolsek Pulokulon Polres Grobogan.

AKP Marmin mengatakan, para pelajar ini terjaring razia setelah pihaknya mendapat informasi dari masyarakat yang kemudian di tindaklanjuti dengan melakukan penelusuran. Saat terjaring, mereka masih mengenakan seragam sekolah.

Mereka yang terjaring razia, kemudian dibawa petugas gabungan ke sekolahnya untuk dilakukan pembinaan dan pendataan.

“Kemudian, kita panggil orang tua mereka ke sekolah untuk mendampingi para siswa yang terjaring razia saat membolos sekolah,” imbuh AKP Marmin.

Kapolsek Pulokulon Polres Grobogan menegaskan, pihaknya akan gencar melakukan razia serupa dengan waktu dan tempat yang tidak sama agar para pelajar ini jera.

Selain itu, masyarakat juga di minta untuk bekerja sama dengan memberitahukan kepada petugas kepolisian jika mendapati pelajar yang keluyuran saat jam pelajaran berlangsung.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat menyelamatkan generasi bangsa dari potensi terjadinya kenakalan remaja yang saat ini marak terjadi,” tandas Kapolsek Pulokulon Polres Grobogan.

0 komentar:

Posting Komentar