Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 25 September 2024

Bupati Lamongan Cuti Pilkada, Wabup Ditunjuk Pjs


Lamongan - KABARPROGRESIF.COM Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi akan menjalani masa cuti selama dua bulan dalam kontestasi pimilihan kepala daerah (pilkada) 2024. 

Dalam masa tersebut, bupati yang akrab disapa Pak Yes berpesan, organisasi pemerintah sebagai lokomotif pembangunan daerah diharapkan tetap solid dan bijaksana dalam menjalankan program sesuai rancangan pembangunan jangka panjang daerah (RPJMD). 

Mengutip rilis dari humas Pemerintah Kabupaten Lamongan, hal tersebut disampaikan Pak Yes, di Aula Gajah Mada Lantai 7 Pemerintah Kabupaten Lamongan, Selasa (24/9/2024). 

“Kita sudah sering melewati dan melalui pemilu-pemilu. Hal yang lebih penting adalah organisasi pemerintah ini sebagai lokomotif pembangunan daerah. Jadi harus solid dan kompak lagi, jangan sampai kita korbankan untuk hal yang tidak baik, kita membangun Lamongan jangan sampai kita rusuk sendiri dimata publik,” tutur Pak Yes.

Lebih lanjut, kegiatan yang ditujukan untuk mengoonsolidasi tugas pemerintahan Kabupaten Lamongan dalam menyelesaikan pembangunan tahun 2024, Pak Yes menekankan, ASN harus menentukan target yang tepat di tengah situasi yang sulit. 

“Banyak tugas penting terutama APBD, 2025 masa transisi harus lebih cermat lagi, nanti juga kepemimpinan baru, di pemerintah daerah harus menyusun RPJMD baru harus kita lakukan lebih cermat,” imbuh Pak Yes.

Sedangkan, Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf yang akan menjalankan tugas sebagai penjabat sementara (Pjs) mulai 25 September hingga 24 November 2024 mengatakan, defisit anggaran yang terjadi di nasional maupun daerah menuntut ASN untuk mengatur kebutuhan sesuai skala prioritas. 

“Sesuatu harus dipilih, dan pilih program yang lebih penting untuk didahulukan. Mudah-mudahan kedepan kita bisa menghadapi masa-masa sulit,” pungkas Pak Rouf. 

0 komentar:

Posting Komentar