Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 17 September 2024

Ciptakan Hubungan Harmonis, Lanud Adi Soemarmo Gelar Diklat Integrasi TNI-Polri TA 2024



Karanganyar - KABARPROGRESIF.COM Dalam rangka menciptakan hubungan yang harmonis antara prajurit TNI Angkatan Udara dan personel Polri, Lanud Adi Soemarmo menggelar Pendidikan dan Latihan (Diklat) Integrasi Kampus Kebangsaan TNI-Polri Tahun Ajaran 2024. 

Upacara pembukaan Diklat Integrasi yang dilaksanakan di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo ini, dipimpin oleh Direktur Pendidikan (Dirdik) Kodiklatau, Marsma TNI Ferdinand Roring yang bertindak selaku inspektur upacara. Selasa (17/9/2024). 

Pada kesempatan tersebut, dalam amanat Dankodiklatau, Marsdya TNI Dr. Arif Mustofa, M.M., CGRE, melalui Dirdik Kodiklatau disebutkan bahwa Diklat Integrasi ini merupakan agenda yang sudah berlangsung selama beberapa kali. 

"Beliau berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan sebagai upaya memelihara dan meningkatkan integrasi antara prajurit TNI Angkatan Udara dan anggota Polri, khususnya di masa depan," ujarnya.

Lebih lanjut, Dankodiklatau menekankan pentingnya membangun hubungan harmonis tidak hanya selama masa pendidikan, tetapi juga di kehidupan kedinasan sehari-hari. 

Harapannya, sinergi yang terbentuk selama diklat ini dapat terbawa hingga di medan tugas sehingga kedua institusi dapat bekerja sama dengan lebih baik demi menjaga keamanan dan ketertiban nasional. 

Diklat integrasi yang diikuti oleh Prasis Semaba PK Pria dan Wanita TNI AU Angkatan ke-53 serta siswa Lemdiklat Polri Pria dan Wanita TA 2024 ini akan berlangsung selama lima hari, dimulai dari tanggal 17 hingga 21 September 2024, bertempat di Skadik 401 dan 402 Lanud Adi Soemarmo untuk Semaba PK TNI AU, serta di satuan pendidikan (Satdik) Polri. 

Selama pelaksanaan diklat, peserta akan diberikan materi tentang pengenalan doktrin satuan TNI-Polri, pengenalan matra TNI, tugas pokok Polri, serta kolaborasi dalam pelaksanaan tugas. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat soliditas antara kedua institusi dan meningkatkan sinergi dalam menjalankan tugas-tugas negara.

0 komentar:

Posting Komentar